Pagelaran Tari dan Fragmen di Pendopo Agung Ambarrukmo

Memperingati 60 Tahun Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa Dengan Pagelaran Tari dan Fragmen Golek Menak di Pendopo Agung Ambarrukmo.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai satu-satunya hotel yang memiliki nilai-nilai sejarah tinggi, menjadi saksi perkembangan budaya dan tradisi dari masa ke masa. Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga merupakan salah satu hotel yang aktif dalam mengangkat budaya dan tradisi yang masih dilestarikan sampai saat ini. Royal Ambarrukmo Yogyakarta, hotel yang kental akan nilai-nilai budaya Jawa juga konsisten dalam mendukung pengembangan, pelestarian, dan penyelenggaraan event-event seni dan budaya, salah satunya adalah Pagelaran Tari Bedhaya Purnama Jati dan Fragmen Golek Menak “Jayusman Jumeneng Nata.” 

Dalam rangka memperingati 60 tahun berdirinya Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa (PBSM), di Pendopo Agung Ambarrukmo akan menampilkan Tari Langen Sekar Sumawur, Tari Belasan Tunjung Piling, dan Tari Bedhaya Purnama Jati. Tari Bedhaya Purnama Jati merupakan tarian yang diciptakan oleh seorang empu tari ternama yaitu KRT. Sasmintadipura atau Romo Sas. Tidak hanya penampilan tarian saja, namun juga terdapat penampilan Fragmen Golek Menak “Jayusman Jumeneng Nata” sebagai penutup acara.