Konser Jikustik Reunian: Layak Untuk Dikenang

Konser Jikustik Reunian digelar meriah pada 29 Maret 2019 di Grand Pasific Hall Yogyakarta.

“Tak ada hal yang bisa mengobati rasa rindu kecuali dengan sebuah pertemuan”. Mungkin ungkapan itu yang bisa menggambarkan pertemuan kembali Jikustik formasi pertama yang diisi oleh Pongki (Vokal & Gitar), Icha (Bass & Vokal), Dadi (Gitar & Vokal), Adhit (Keyboard) dan Carlo (drum) saat kembali berjumpa dengan para penggemar setianya untuk saling melepas rasa rindu. Hal itu terjadi dalam sebuah gelaran bertajuk “Konser Jikustik Reunian” yang diselenggarakan pada Jumat, (29/3/2019) di Grand Pasific Hall Yogyakarta.

Jikustik Reunian

Konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia ini merupakan kali pertama bagi personel Jikustik Reunian berjumpa secara musikal,setelah 10 tahun lamanya bersama. Dan riuh yang menjadi-jadi pun terluapkan, kala Pongki dan kawan-kawan lamanya itu mulai memainkan musiknya di hadapan ribuan penonton yang hadir. Dan di awal penampilannya, Jikustik Reunian membuka pertunjukan dengan sebuah lagu juga yang menjadi single perdana mereka dulu berjudul “Maaf”.

Rasanya bukan Pongki jika tidak melakukan interaksi dengan para penontonnya. Sebelum melanjutkan lagu berikutnya Pongki mengungkapkan bahwa ia sangat merindukan momen kebersamaannya saat bermain musik bersama Icha, Adhit, Dadi dan Carlo. Tak hanya itu, ia pun menyampaikan rasa rindu yang mendalam itu kepada ribuan penonton yang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia untuk saling mengobati rasa rindu di sana.


“Bolehkah saya bilang kalau saya kangen sama kalian semua? Malam ini adalah malam untuk kita semua, yang akan menjadi malam untuk kita kenang bersama,” tutur Pongki saat berada di atas panggung.


Tak lagi banyak berkata, Jikustik Reunian pun langsung melanjutkan penampilannya dengan mendaulat “Aku Datang” menjadi nomor kedua untuk mereka nyanyikan dalam konser tersebut. Tak hanya itu, lagu-lagu terbaik mereka seperti “Tak Ada Yang Abadi”, “Untuk Dikenang”, “1000 Tahun”, “Meninggalkanmu”, “Saat Kau Tak Di sini”, “Pandangi Langit”, “Kau Menghilang”, “Tak Pantas Untukmu” dan “Samudera Mengering” tak luput mereka senandungkan.

Brian dan Pongki

Dan saat Jikustik Reunian menyanyikan “Tetap Percaya” yang didapuk menjadi lagu ke 12, Brian, vokalis Jikustik saat ini muncul di tengah kerumunan penonton sambil menyanyikan lagu tersebut.
Suasana semakin pecah, hingga pada akhirnya semua orang yang hadir dalam Konser Jikustik Reunian melantunkan lagu itu bersama-sama.

“Terima kasih banyak untuk semua teman-teman yang sudah hadir pada malam hari ini. Terima kasih banyak untuk Mas Pongki dan Mas Icha yang sudah mengajarkan Brian menjadi leader di atas panggung untuk melanjutkan perjalanan Jikustik ke depannya,” ujar Brian.

Dalam gelaran ini setidaknya Jikustik Reunian berhasil membawakan sebanyak 20 lagu di hadapan ribuan penonton. Lagu-lagu seperti “Setia”, “Menggapaimu”, “Bahagia Melihatmu Dengannya”, “Kawan Aku Pulang”, “Dia Harus Tahu”, “Puisi”, “Selamat Malam”, yang kemudian ditutup dengan lagu “Akhiri Ini Dengan Indah”.

(Liputan Kontributor Eventweb Yogyakarta, Erwin Oktavianto & Elyanto Hendra)

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *