Judas Priest Perdana Tampil di Indonesia

Jakarta, 6 Desember 2018 – Judas Priest Live in Concert, merupakan tajuk bagi penampilan dari super band heavy metal asal Britania Raya, Judas Priest di Indonesia. Mega konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication ini siap digelar pada Jumat (7/12) malam di Allianz Ecopark Ancol Jakarta.

Judas Priest sendiri merupakan super band yang dibentuk pada tahun 1969 silam, dan berhasil menelurkan belasan album yang telah didengar oleh metalhead yang tersebar di seluruh dunia. Dan band yang kini dimotori oleh Rob Halford (Vokal), Andy Sneap (Gitar), Richie Faulkner (Gitar), Ian Hill (Bass) dan Scott Travis (Drum) itu sempat mendapat Grammy Awards sebagai Best Metal Performance di tahun 2010. Begitu pun di tahun 1991, 1999 dan 2009, mereka selalu keluar sebagai nominator dari ajang penghargaan paling bergengsi dunia tersebut. Selain sempat memboyong penghargaan dalam ajang Grammy Awards, Judas Priest tercatat pernah meraih penghargaan dari gelaran lainnya. Seperti Classic Rock Roll of Honour Awards di tahun 2005, Kerrang! Awards di tahun 2007 dan 2015, Metal Hammer Golden Gods Awards pada 2005, 2011 juga 2018, serta Metal Storm Awards di tahun 2005.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi memaparkan, kedatangan
“Metal God” asal Birmingham tersebut merupakan sebuah rangkaian tour konser mereka dari album “Firepower” yang dirilis pada Maret 2018 lalu. Selain mengunjungi Indonesia, pelantun lagu “Breaking The Law” ini pun telah menggelar konsernya di Slovenia, Jerman, Korea Selatan, Jepang, Singapura dan juga banyak negara lainnya.

“Ini adalah kali pertama bagi Judas Priest menyapa para penggemarnya di Indonesia secara langsung. Dan hal ini bisa dikatakan sebagai momen yang sangat langka, sebab Metal God bagi musik heavy metal ini bisa mempresentasikan secara langsung karya-karya terbaiknya kepada metalhead di Indonesia yang terangkum dalam album “Firepower”,” ungkap Anas.

Lanjut Anas, album “Firepower” sendiri banyak dikatakan sebagai salah satu karya terhebat yang pernah diciptakan oleh Rob Halford Cs. Maka dari itu, selain pertama kalinya Judas Priest menyambangi Indonesia, momen bersejarah bagi helatan musik metal berskala internasional ini sangat disayangkan jika sampai dilewatkan. Karena hal serupa belum tentu bisa kembali terjadi dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun mendatang.

“Judas Priest Live in Concert adalah momen yang sangat istimewa yang disuguhkan secara langsung bagi para metalhead di tanah air. Selain itu, ada keistimewaan lainnya, di mana seluruh personil dari Judas Priest mengundang secara khusus kepada orang nomor satu di Indonesia, Bapak Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan konsernya di Jakarta. Mereka semua tahu bahwa Bapak Jokowi merupakan salah satu pendengar setia dari karya-karya terhebat yang sempat diciptakan oleh Judas Priest,” jelas Anas.

Bakkar Wibowo Project Director Judas Priest Live in Concert, mengatakan semua persiapan
konser Judas Priest berjalan cukup lancar. Seluruh kebutuhan untuk konser tersebut sudah seluruhnya dipersiapkan & dipenuhi dengan baik, semua riders yang diminta oleh pihak management Judas Priest juga sudah kami penuhi. Salah satunya adalah Harley Davidson yang menjadi ciri khas dari berbagai gelaran konser mereka di berbagai negara di dunia. Kami berharap nanti para penonton yang sudah sejak jauh-jauh hari menantikan digelarnya acara ini akan mendapatkan suguhan konser yang hebat dari dedengkot heavy metal Judas Priest.

“Judas Priest Live in Concert sendiri merupakan gelaran konser berskala Internasional yang merupakan bagian dari program produksi Rajawali Indonesia Communication & JogjaROCKarta Festival, sebuah festival musik rock di kota budaya Yogyakarta”.

“Ini juga sebuah bentuk komitmen Jogjarockarta Festival untuk selalu menghadirkan band rock terbaik di dunia yang banyak memberikan pengaruh dalam perkembangan musik rock di tanah air” tegas Bakkar.

Selain itu, Rajawali Indonesia Communication juga kembali menggandeng PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia sebagai Exclusive Ticketing Partner. Melon Indonesia melakukan pendistribusian tiket Judas Priest Live in Concert ke beberapa partner tiket box baik online dan offline diantaranya melalui Tiketapasaja.com, Tiket.com, Traveloka, Loket, Kiostix, Rajakarcis, Bookmyshow, Blanja.com, Bukalapak dan gerai Alfamart seluruh Indonesia untuk penjualan offline.

Dedi Suherman selaku Direktur Utama PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia memaparkan penjualan tiket Judas Priest Live in Concert dari hari ke hari sangat baik. Artinya adalah antusiasme penonton Heavy Metal Indonesia masih banyak dan konser-konser seperti ini perlu diperbanyak lagi kedepannya bersama dengan Rajawali Indonesia Communication. (*)

News Reporter