Ahmad Albar – Ian Antono – Andien – Pusakata – JHF Hangatkan Jamaah Jazz Gunung Bromo 2022

Setelah 2 (dua) tahun terselenggara dengan terbatas, akhirnya Jazz Gunung tahun ini bisa kembali meriah dengan hadirnya kurang lebih 1000 penonton, dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Gelaran ini berlangsung pada 22-23 Juli 2022 yang berlokasi tetap di Jiwa Jawa Bromo.

Jazz Gunung Bromo sudah menjadi event musik Jazz Etnik tahunan berskala Internasional dimana beberapa musisi dari berbagai negara juga ikut tampil berdampingan dengan musisi-musisi nasional.

Di perhelatannya yang ke-14, Jazz Gunung Bromo menghadirkan 9 musisi nasional dan 1 musisi Internasional, yang diantaranya Pusakata, Andien, Irsa Destiwi feat Nesia Ardi, Duo Weeger dari Prancis.

Deretan Line-Up lainnya menampilkan Blue Fire Project Bintang Indrianto feat Ahmad Albar & Ian Antono, Gilang Ramadhan Komodo Project, Ring of Fire project feat Jogja Hip Hop Foundation.

Tampil di panggung terbuka pada ketinggian 2.000 m diatas permukaan laut dengan suasana alam pegunungan menjadi pengalaman tersendiri bagi para musisi dan memberikan kesan mendalam bagi mereka semua. Perpaduan harmonis antara musik, alam pegunungan dan manusia menciptakan “Indahnya Jazz, Merdunya Gunung”. Bersama dingin & indahnya landscape Bromo

alunan Jazz yang merdu mampu menghibur dan menghangatkan ribuan jamaah Al-Jazziah yang datang. (*)

Reporter : Elyanto H./Dewi