Sheila On 7 Semarakkan Lebaran Pecinta Otomotif “Jogja Volkswagen Festival 2022” di Candi Prambanan

Jogja VolksWagen Festival (JVWF) 2022 segera digelar di Venue Nandhi, pelataran Candi Prambanan. Acara ini bisa dibilang sebagai Lebarannya pecinta otomotif, khususnya mobil VolksWagen. JVWF bakal dihelat pada 16-17 Juli 2022.

“Penyelenggaraan kegiatan offline di Candi Prambanan juga dirancang tidak hanya terkonsentrasi di satu titik. Kegiatan akan terbagi dalam tujuh zona dengan batasan maksimal 150 orang di tiap zona,” disampaikan oleh Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta Sumartoyo.

Event dua tahunan ini tidak hanya merangkul penggemar otomotif atau pecinta mobil VW saja tetapi banyak pihak seperti pelaku ekonomi kreatif, seniman, dan koletif di Yogyakarta. Selain memajang VW dalam event pameran dan kontes, juga menampilkan komunitas motor vespa serta brand otomotif lainnya.

“Selain 90 lebih mobil yang tampil, akan ada 40 rookie yang bertanding memperebutkan Piala Bergilir Paku Alam X. Ajang ini baru kali ini diadakan, harapannya semakin menyemarakkan JVWF,” harap Tjahjo Widjojono, salah satu penggagas JVWF.

Ada yang menarik lagi di gelaran JVWF tahun 2022 ini. Setelah menghadirkan Didi Kempot di perhelatan terakhirnya, JVWF ke-5 ini menyajikan segmen bertajuk JVWF Music Festival. Segmen ini juga dihelat dua hari. Sederetan band dan musisi tanah air seperti Sheila On 7 dan Tipe-X siap menyemarakkan gelaran event akbar kali ini.

Press Conference (13/7) di Sahid Raya Hotel

“Panitia sudah berencana mengundang Sheila On 7 semenjak tahun 2019, baru tahun 2022 ini ada kesempatan. Mengapa bisa Sheila On 7 pecah telur pentas perdana paska pandemi di JVWF 2022? Jawaban itu hanya Sheila On 7 dan Tuhan yang tahu. Ini rejeki bagi Kami JVWF,” imbuh Tjahjo hari Rabu (13/7) pada preskon ke-2 di Sahid Raya Hotel Yogyakarta.

Dalam event kali ini, pengunjung bisa memenangkan luckydraw sebuah mobil VW Safari Mexico tahun 1976 berwarna biru. Selain lucky draw, pengunjung juga bisa mendapatkan empat paket Camping Trip dengan fasilitas berupa mobil VW Combi yang sudah dimodifikasi layaknya campervan berwarna oranye dengan menyelesaikan tantangan yang disiapkan panitia.

(AgP)