Jogja Art Week: Special Project “Beriringan Menuju Masa Depan”

ARTOTEL Yogyakarta dengan bangga menyelenggarakan pameran seni Jogja Art Week: Special Project pada tanggal 04 November – 02 Desember 2020. Special project ini didukung penuh oleh Heri Pemad Manajemen. Pameran Jogja Art Weeks ini merupakan salah satu wujud strategi pelaksanaan pameran seni yang bertahan dan beradaptasi dalam situasi pandemik.

ARTOTEL Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan D.I.Yogyakarta untuk pameran seni Jogja Art Week ini sebagai upaya memfasilitasi seniman-seniman muda, untuk tetap melakukan kegiatan seni pada masa pandemik. Tim kurator Jogja Art Weeks melakukan seleksi dari puluhan seniman dan akan memberikan ruang pameran di beberapa ruang publik termasuk di ARTOTEL Yogyakarta.

Karya dari para seniman akan diinterpretasi dalam bentuk audio visual yang akan ditayangkan pada kanal website jogjaartweeks.com. Hal ini menunjukkan bahwa Jogja Art Weeks sebagai peristiwa yang hadir bersama ARTJOG tidak luput dari tuntutan untuk mengubah haluan strategi pelaksanaan pameran seni.

Windi Salomo, Art Director ARTOTEL Group mengatakan,

“Di tengah situasi yang tidak menentu, Jogja Art Weeks: Special Project dapat menjadi projek yang akan menguji kembali kegigihan, daya tahan, kontribusi dan solidaritas di antara para praktisi kesenian. Pihak penyelenggara yakni Jogja Art Weeks berharap seniman dan ruang – ruang publik tersebut dapat bertemu dan berkolaborasi menghadapi situasi pandemik dan harapannya menjadi salah satu jalan mencapai masa depan.”

(*)