1.500 Pelari Meriahkan Malioboro KulineRUN 2019

Yogyakarta, event.web.id – PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Kembali Gelar “Malioboro KulineRUN” pada hari Minggu, 7 April 2019 di hotel Grand Inna Malioboro.

Dalam rangka terus mendukung program pemerintah di bidang kepariwisataan khususnya di Daerah Istimewa Yogjakarta, dan sebagai kontribusi dalam program “BUMN Hadir Untuk Negeri”, PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN kembali melaksanakan Malioboro KulineRUN pada hari Minggu, 7 April 2019 di hotel Grand Inna Malioboro.
“Malioboro KulineRUN 2019” merupakan event yang mengkombinasikan sport dan tourism dengan mengangkat kearifan lokal dalam bentuk sajian kuliner khas dan budaya dari Daerah Istimewa Yogjakarta.


Malioboro KulineRUN 2019 diselenggarakan sebagai seri lanjutan dari event KulineRUN di berbagai kota pilihan, seperti Medan, Padang, Surabaya, sejak tahun 2017. Malioboro KulineRUN 2019 merupakan pelaksanaan yang kedua setelah Malioboro KulineRUN pertama yang dilaksanakan pada tahun 2017.

Event yang dilaksanakan dengan semangat sinergi antara BUMN dan swasta ini, mengusung konsep yang unik dimana para peserta Malioboro KulineRUN 2019 akan berlari melalui jalan-jalan utama ibu kota (city run) sambil menikmati pemandangan bangunan peninggalan sejarah (heritage) yang diakhiri dengan berbagai hiburan dan sajian (kuliner) khas Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terdapat 20 UKM yang mengisi booth kuliner diantaranya : Sate Kere, Sate Klatak, Soto Kadipiro, Brongkos, Mie Lethek, Gudeg, Pecel, Nasi Merah + Sayur Tempe + Lombok Ijo, Mangut lele, Tengkleng Kambing, Enthok Slenget, Gathot, Tiwul, Lopis, Cenil, Kipo, Jadah Tempe, Geblek & Tempe Sengek, Walang Goreng, Gudeg Garuda, Bakpia Garuda, Klethikan Garuda. Para peserta dapat mengikuti lomba dalam kategori 2,5K, 5K, dan 10K.


Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Iswandi Said mengatakan “Pelaksanaan event Malioboro KulineRUN 2019 merupakan bagian dari komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dan Yogjakarta; khususnya dalam menjadikan Yogjakarta sebagai kota budaya yang diminati wisatawan domestik dan manca negara”.


Sekitar 1500 peserta sudah mulai berkumpul di pelataran Hotel Grand Inna Malioboro sejak pukul 05.30 pagi. Peserta berasal dari banyak kota-kota besar di Indonesia; seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Yogyakarta. Acara di mulai dengan warming up Zumba dilanjutkan Tarian Nyawiji persembahan dari Dinas Pariwisata Kota Jogja. Start pertama untuk 10K, dilanjutkan 5K, dan 2.5K. ( start oleh Iswandi Said Direktur Utama PT Indonesia Natour, didampingi oleh Kapolda DIY dan Wakil Walikota DIY )


Seluruh peserta saat mencapai finish mendapatkan medali, dan dapat menikmati kuliner disemua booth UMKM yang tersedia.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *