Java Promo akan melaksanakan kegiatan bertajuk Java Heritage Culinary 2018”. Pengangkatan tema kuliner dalam kegiatan ini didasari bahwa  kuliner merupakan salah satu daya tarik wisata pada sebuah destinasi wisata. Adapun kegiatan promosi pariwisata anggota Java Promo yang  terdiri dari berbagai rangkaian acara ini meliputi Exibition Culinary dari 16 Anggota Java Promo aktif & pasif, Live cooking oleh Sisca Soewitomo, lomba memasak makanan lokal yaitu ”Soto Nusantara”, Latte Art Fun Battle Competition dan juga Pertemuan Gubernur DIY & Jawa tengah, Walikota & Bupati anggota Java Promo dengan tema Talkshow “Peluang Java Promo dengan Keberadaan New Yogyakarta International Airport dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan”. Dipilihnya makanan lokal Soto dan Kopi bertujuan untuk mengangkat kedua potensi pangan lokal ini menjadi primadona disetiap daerah wisata.

Bekerjasama dengan APJI DIY & Jateng dan IFBEC DIY & Jateng kegiatan bertajuk Java Heritage Culinary 2018” ini akan digelar pada hari Sabtu, 15 Desember 2018 mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB berlokasi di Lapangan Sentono Taman Wisata Candi Prambanan. Dimeriahkan juga hiburan Band Performance oleh “Jasmine” dan juga berbagai atraksi dari anggota Java Promo dengan Total Hadiah 12 Juta.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat positioning Java Promo sebagai destinasi unggulan  di DIY dan Jateng sekaligus untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,

Java Promo sebagai wadah kerjasama Kabupaten/Kota di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Wilayah Jawa Tengah untuk mempromosikan serta mendukung industri  kepariwisataan di daerah tercakup. Berdirinya Java Promo pada tahun 2002, bertujuan untuk  mempromosikan pariwisata secara bersama-sama dalam satu wilayah destinasi pariwisata sekaligus  mengembangkan produk pariwisata yang berpotensial. Terdiri dari anggota Java Promo aktif yaitu Kota Yogyakarta, Kab. Sleman, Kab. Gunungkidul, Kab. Bantul, Kab. Klaten dan Kab. Temanggung, terdapat juga anggota Java Promo Pasif yakni Kab. Banjarnegara, Kab. Boyolali, Kab. Karanganyar,  Kab. Kulon Progo, Kab. Kebumen, Kab. Magelang, Kota Magelang, Kab. Semarang, Kab. Purworejo, dan Kab. Wonosobo.

(agp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *