BalkonJazz 2022 : The Energy That Heals, Sukses obati kerinduan menonton konser musik!

Magelang, Balkonjazz Festival kembali hadir di tahun 2022 ini untuk penikmat dan penggemar musik di Indonesia. Penyelenggaraan festival musik dengan tagline The Energy That Heals ini digelar di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Balkonjazz 2022 yang digelar Sabtu (14/5/2022) sejak pukul 13.30 WIB hingga 22.00 WIB ini menampilkan musisi lokal maupun nasional yang tengah popular, diantaranya Megantoro, Coldiac, Raissa Anggiani, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Rendy Pandugo, Pamungkas dan Kahitna.

Balkondes Karangrejo yang berlatar lanskap Pegunungan Menoreh yang menjulang dan hamparan persawahan khas pedesaan, membuat suasana sejuk meliputi sekitar tempat pementasan. Saat matahari mulai turun keperaduan, pengunjung pun mulai memadati lokasi Balkonjazz Festival 2022. 

Sedari siang penonton bersemangat dan senang karena bisa kembali menyaksikan festival musik secara langsung. Megantoro, band asal Yogyakarta, yang disusul Coldiac debut asal Kota Malang, sukses membuat suasana di lokasi ‘memanas’ karena lagu-lagu yang dibawakan, sehingga penonton bernyanyi bersama. Dilanjutkan musisi cantik Raissa Anggiani dengan lagu-lagu baladnya mewarnai sore hari festival.

Adhitya Sofyan tampil dengan suaranya menggema membuat penonton yang mayoritas remaja dibuatnya hanyut terbawa suasana. Sesuatu di Jogja salah satu single yang melambungkan musisi kelahiran Bandung ini menjadi penutup dari penampilan di atas panggung terbuka Balkonjazz Festival 2022. Dilanjutkan dengan penampilan apik Dere, Juicy Luicy, dan Rendy Pandugo yang menghangatkan petang di lokasi.

Sementara Kahitna menutup gelaran dengan sempurna, Membuka penampilan dengan lagu Takkan Terganti, ribuan penonton langsung ikut bernyanyi bersama. Paduan suara penonton ini memecah kesunyian Gasblock Balkondes PGN Karangrejo yang diguyur hujan tipis.

Lagu-lagu hits lainnya seperti Andai Dia Tahu, Tentang Diriku, Soulmate, Setahun Kemarin, Katakan Saja, dan Mantan Terindah tak luput dari song list Kahitna. Terlebih, lagu Cantik yang diplot sebagai penutup menjadikan penampilan Kahitna menjadi sempurna.

Sebelum Kahitna, Pamungkas sukses membius penggemarnya lewat 10 tembang yang dibawakannya, seperti Modern love, Be okay, Closure, Fying solo, Birdy, Kenangan manis, Sccyn, Intentions, One only, dan juga To the bone.

Jurnalis : Agung Portal, Fotografer : Elyanto Hendra