STARCROSS – YOUTH HAS NO END

17th Anniversary Starcross – Diselenggarakan sejak awal bulan September 2021 s/d akhir bulan Desember 2021. Rangkaian acara perayaan ulang tahun STARCROSS ke17 tahun. Berkolaborasi dengan sembilan brand lokal Indonesia.

Industri kreatif Jogja sudah maju, hal baik tersebutmendukung ribuan Street Fighting Man yang bergerilya mulai dari skateboard, longboard, musik, seni instalasi, seni lukis, hingga produk grafis untuk menggelar event. Berada di dalam industri kreatif Jogja, Starcross sudah 17 tahun bertumbuh dan berkembang dalam lika-liku industri ini. Jogja bagi Starcross adalah tanggung jawab, di mana Starcross adalah bagian dari perubahan dan ekosistem kreatifitas di Jogja sendiri.

Tahun 2021, merupakan tahun ke-17 Starcross tumbuh dan berkembang di industri ini. Dengan mengangkat tema Youth Has No End, yaitu semangat menginjak usia 17 tahun sebagai tanda bahwa kami sudah mandiri dan tahu apa yang akankami pilih nantinya. Sebuah masa di mana kami harus bisamerasa menjadi bagian dari orang lain dengan tingkatkepedulian yang tinggi. Dalam perayaannya, Starcross mengajak teman – teman untuk berkolaborasi dalam aktivasi rangkaian acara Starcross 17th Anniversary.

CHALLENGE, merupakan rangkaian acara yang sudahdimulai sejak awal bulan September 2021 dengan mengajak siapapun untuk terlibat di dalamnya. – Custom Identity 

Audience membuat video berdurasi maksimal 60 detik(melakukan hal-hal kreatid yang disukai).- Do It Your Wild

Audience merespon “BEAT” yang disediakan team dengan sekreatif mungkin (menyanyi, alat musik, dll).- Wild Creativity

Audience membuat video berdurasi maksimal 60 detik (melakukan hal-hal kretif yang mereka sukai).- Wild Remix

Audience merespon “BEAT” yang disediakan team dengan sekreatif mungkin (menyanyi, alat musik, dll).

Live paintingbersama teman-teman grafiti Yogyakarta, di mana hasil karyanya akan dilelang kemudian akandisumbangkan.  

Fun Games, kompetisi skateboard yang akan diselenggarakandi Starcross Homebase, di mana diikuti oleh skateboarder Yogyakarta dan sekitarnya.

Exhibition, pameran karya para pemenang challenge yang diadakan sebelumnya oleh Starcross. Nantinya karya-karyatersebut akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan.

Product Collaboration, membentuk sebuah kolaborasidengan Brand Lokal lain di dalam industri yang sama dan dengan semangat yang sama pula, untuk membentukekosistem dan komitmen di industri ini. Bersama brand CAPSLOCK LTD (Bandung), CROOZ ID (Jakarta), FAMILIAS (Yogyakarta), INSPIRED27 (Malang), MATERNAL DISASTER (Bandung), SAINT BARKLEY (Bandung), SLACKERS CO (Yogyakarta), SLASHROCK (Bali), dan THANKSINSOMNIA (Tangerang), kita berkolaborasi meluncurkan sebuah Limited Edition Collection bertemakan “Youth Has No End”, koleksi dalam rangka 17 tahun Starcross berada di industri ini.

Online Documentary, dokumentasi digital dan fisik di mana berisi perjalanan Starcross dan Yogyakarta selama 17 tahunini.

Closing Party, live music yang menampilkan band-band independent dari Yogyakarta.

Semoga dengan 17th Anniversary Starcross dan segenap aktivasi Youth Has No End bisa menjadi sebuah trigger kepada teman-teman yang bergerak di industri Clothing Line untuk kembali saling support antar Brand maupun dengan komunitas lokal yang ada sehingga bisa saling tumbuh dan berkembang bersama.