Film “Humba Dreams” Tayang Perdana di Indonesia

Eventweb, Yogyakarta – Rangkaian karya terbaru Riri Riza “Humba Dreams” diluncurkan di Yogyakarta. Humba Dreams hadir dalam karya lintas medium; Film Humba Dreams yang tayang perdana dan Humba Dreams (un)Exposed, sebuah instalasi seni yang dapat disaksikan pada gelaran ArtJog MMXIX.

“Film ini adalah sebuah sisi dari Sumba masa kini yang masih setia dengan tradisi, namun menghadapi tantangan jaman modern,” tutur Mira Lesmana, produser Miles Films.


Humba Dreams adalah catatan pribadi Riri Riza tentang Sumba, khususnya Sumba Timur, dan juga tentang impian dan harapan akan film. Humba, sebutan untuk Sumba yang lebih akrab, telah menjadi tempat istimewa bagi Riri Riza sebagai sutradara dan Miles Films.

Film Humba Dreams telah memenangkan CJ Entertaintment Awards di Asian Project Market (APM) Busan International Film Festival 2017, mengawali rilisnya di Indonesia pada JAFF Movie Night 3.2 yang berlangsung di Yogyakarta (27/7) selanjutnya akan diputar bergiliran di kota-kota lainnya.

Humba Dreams bercerita tentang Martin (J.S Khairen), seorang mahasiswa sekolah film di Jakarta, yang pulang ke Sumba untuk sebuah tugas yang tidak mudah. Perjalanan mempertemukan Martin dengan Anna (Ully Triani) dan berbagai pertanyaan muncul tentang Humba hingga kemudian dirinya perlahan menemukan jawaban.

HUMBA DREAMS cast & crew
Sutradara & Penulis naskah : Riri Riza
Produser : Mira Lesmana
Pelaksana : Toto Prasetyanto
Sinematografi : Bayu Prihantoro
Penata Artistik : Asep Suryawan
Editor : Sastha Sunu
Penata Suara : Satrio Budiono & Yusuf Patawari
Musik : Aksan Sjuman

Pemain
J.S. Khairen sebagai Martin
Ully Triani sebagai Ana

(EI/agp)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *