KUSTOMFEST 2024 : Lucky 13 Rollin

Bulan Oktober selalu menjadi momen yang paling dinantikan bagi para pecinta kustom kulture di Indonesia karena acara “Lebaran Kustom” dilaksanakan di Yogyakarta. Festival tahunan Kustom Kulture terbesar di Indonesia,KUSTOMFEST2024akhirnya dilhelatpada4-5Oktober2024diJogjaExpo Center. Pada tahun ke-13, KUSTOMFEST menghadirkan tema “Lucky 13 Rollin” sebagai wujud kreativitas dan konsistensi menjadi barometer kustom show di Indonesia.

“Tidak terasa perjalanan KUSTOMFEST sudah memasuki tahun ke 13, di mana angka 13 selalu diidentikkan dengan kesialan, diasosiasikan ketidak beruntungan, atau hal-hal yang berbau magis. Lucky 13 Rollin” kami pilih menjadi tagline KUSTOMFEST 2024 karena bagi kami Angka 13 adalah sebuah nilai keberuntungan, kejutan dan juga, spirit baru untuk melangkah ke masa depan. Kami tidak pernah menyangka event kustom kulture yang kami mulai tahun 2012 dulu, bisa bertahan sampai sekarang dengan melewati berbagai tantangan dan hambatan untuk bisa dilalui dan dinikmati bersama,” ujar Lulut “LT” Wahyudi, Director KUSTOMFEST.

Lulut menambahkan sebuah event harus melalui bermacam trial and error untuk bisa menemukan format hingga bisa berjalan berkesinambungan serta konsisten dan bertahan lama. “Inilah pembuktian dari KUSTOMFEST yang terus bergerak dan berproses selama 13 tahun hingga bisa tumbuh menjadi barometer sebuah event kustom di Indonesia. Bukan hanya sekadar meniru dari yang ada dan membuat konten sama, namun harus ada proses kreatif di dalamnya dan juga terjun langsung ke industri kustom.”

Saat ini KUSTOMFEST sudah menjelma menjadi sebuah ruang besar bersama untuk mengapresiasi karya-karya terbaru dan hasil berproses di dunia kustom Indonesia. Tidak itu saja, KUSTOMFEST juga menjadi melting pot yang “organik, edukatif dan tidak sekadar dibuat-buat untuk konten event namun berdampak positif bagi seluruh pelaku dunia kustom di Indonesia.

Untuk meningkatkan daya saing tinggi karya pelaku dalam negeri, KUSTOMFEST menghadirkan bintang tamu internasional dengan segala kemampuan dan reputasi di industrinya antara lain: Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company), Yuichi Yoshizawa (Custom Works Zon), Masayuki Sugihara (Luck MC), Toshiyuki Ozawa (Cheetah 4D Studio), Shige Suganuma (Mooneyes), Gussan (2 percenter) dan juga beberapa pelaku event kustom internasional dari Bangkok Hot Rod Custom Show (Thailand), Art of Speed (Malaysia), Borneo Kustom Show (Brunei), dan Wicked Wallop (Singapura).