Menikmati Gelaran Spektakuler di Ramayana Ballet Purawisata Yogyakarta

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-268 Kota Yogyakarta dan ikut berpartisipasi melestarikan seni dan budaya Indonesia, Ramayana Ballet Purawisata Yogyakarta mengadakan nonton bareng GRATIS khusus Warga Jogja. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Minggu tanggal 13 Oktober 2024. Open Gate : 18.30 WIB.

Sendratari Ramayana adalah pertunjukan tari yang mengadaptasi kisah epik Ramayana, sebuah kisah yang sangat terkenal dalam budaya dan sastra India. Pertunjukan ini sering dipentaskan di berbagai tempat di Indonesia, termasuk di Ramayana Ballet Purawisata, Yogyakarta.

Sendratari Ramayana Ballet Purawisata adalah sebuah pertunjukkan yang menggabungkan tari dan drama yang mengisahkan cerita tanpa dialog. Pertunjukkan ini melibatkan para penari dan pengrawit lokal. Pengrawit sendiri adalah orang yang memainkan musik gamelan pada saat jalannya pertunjukkan sendratari ini.

Dalam pertunjukan Ramayana Ballet, penonton akan disuguhkan dengan gerakan tari yang indah dan musik yang memikat, sambil mengikuti alur cerita Ramayana yang penuh dengan konflik, cinta, dan petualangan. Pertunjukan ini sering melibatkan ratusan penari dan musisi, menciptakan pengalaman yang mengesankan bagi para penonton.

Saat ini jadwal untuk menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana dapat diakses di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Pertunjukan dimulai pukul 19.30 WIB hingga 21.00 WIB. Lokasi Sendratari Ramayana ini beralamat di Jl. Brigjen Katamso Jl. Ireda, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. *(AgP)