Sunday , February 25 2018
Home / Lifestyle / SLANK Ajak Masyarakat Luas Untuk Ngopi Yang Beneran
let's share your delicacy with us

SLANK Ajak Masyarakat Luas Untuk Ngopi Yang Beneran

Siapa yang tak mengenal Slank, sebuah nama group band legendaris yang popular dengan segudang karya lagu yang digandrungi masyarakat bahkan memiliki banyak loyalis yang dinamakan Slankers. Sudah kita ketahui bersama group band Slank memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, dan sangat peduli akan kesejahteraan rakyat. Salah satu pembuktiannya adalah dengan merambah ke dunia kopi Indonesia.

Pada tanggal 16 Desember 2017 bertempat di Jakarta, Group Band Slank meluncurkan SLANKOPI dimana selain menghasilkan karya – karya musik yang ciamik SLANK menyadari bahwa merambah ke dunia kopi menjadi pilihan yang pas. Kecintaan SLANK terhadap kopi didasarkan atas cita rasanya yang unik dan khas tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya. Budaya minum kopi di Indonesia sendiri sudah lama muncul sejak jaman kolonial Belanda. Penikmatnya pun sangatlah beragam, dari kamu muda hingga orang tua. Belakangan ini, kopi pun sangat marak di konsumsi oleh kaum remaja dan muda seiring dengan gaya hidup ditambah bermunculan nya kedai – kedai kopi yang tersebar di kota – kota besar di Indonesia, dan kopi pun telah menjadi trend saat ini.

SLANKOPI terdiri atas 2 yakni SLANKOPI in Paper Cup dan juga SLANKOPI In The Box. SLANKOPI in Paper Cup adalah kopi dalam kemasan Paper Cup yang sangat memudahkan para pecinta kopi untuk dapat langsung menikmatinya, cukup hanya dengan menuangkan air panas yang bertemperature 85 – 90 derajat celcius ke dalam Paper Cup. Sedangkan SLANKOPI In the Box, merupakan sebuah inovasi untuk memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada masyarakat yang ingin menjadi wirausahawan (Slankpreneur). Bermodal 2 juta Rupiah, masyarakat yang ingin berusaha sudah dapat membuka kedai Kopi sendiri karena SLANKOPI In The Box, merupakan sebuah kotak berisikan perlengkapan untuk membuka usaha Kedai Kopi, jadi masyarakat yang membeli SLANKOPI in The Box, hanya perlu menyediakan tempat saja bahkan sangat memungkinkan dilakukan di halaman atau garasi rumah.

Kemasan yang menarik, dan inovasi ide bisnis baru yang ditawarkan tentunya membuat SLANKOPI berbeda dengan produk kopi lainnya ditambah SLANKOPI berasal dari 100% kopi asli yang dijaga betul kualitasnya. Memang saat ini produk SLANKOPI sendiri baru bisa didapatkan di gerai Circle K terdekat di daerah Jabodetabek dan Bandung namun jangan khawatir mengingat SLANKOPI dapat dibeli secara online di blibli.com, Tokopedia dan juga BukaLapak. Untuk mendapatkan informasi terkini mengenai SLANKOPI dapat diikuti terus melalui akun Instagram milik SlanKopi (@Slankopi.kci).

SLANKOPI sendiri hadir sebagai jawaban dari sebuah tantangan Bapak Presiden Joko Widodo yang pada saat pertemuan Hari Kopi se-dunia yang dilaksanakan di Istana Bogor pada 1 Oktober 2017 lalu, Bapak Jokowi menanyakan, “apakah sudah ada yang membuka 1.000 kedai kopi di Indonesia?”.

Dari sebuah pertanyaan inilah membuat Group Band Slank yakin bisa menjawabnya melalui terobosan baru SLANKOPI. Indonesia merupakan salah satu negara eksportir kopi terbesar di dunia dengan jumlah kopi yang diekspor mencapai 400.000 ton setiap tahunnya. Dengan jumlah yang tidak sedikit, kopi menjadi salah satu komoditas ekspor besar di Indonesia serta berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi negara.

Merujuk dari pertumbuhan ekonomi juga berasal dari penjualan komoditas kopi, SLANK melihat bahwa dengan merambah ke dunia kopi secara otomatis akan membantu mensejahterakan para petani kopi Indonesia, dan juga menegaskan bahwa kopi Indonesia harus menjadi raja di negara sendiri. Sebagai penutup Group Band Slank mengajak seluruh Rakyat Indonesia khususnya masyarakat Yogyakarta untuk minum kopi SLANKOPI. (agp/ew)

About Redaksi Eventweb

Check Also

Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 Fashion : Magnet pariwisata Indonesia, Tingkatkan Kunjungan Wisman

Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) dengan didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menyelenggaraan pemeran dan fashion …