Wednesday , December 13 2017
Home / Kuliner / Kuliner Kreatif Bisa Berbagi Hal Positif Ala Ricis
let's share your delicacy with us

Kuliner Kreatif Bisa Berbagi Hal Positif Ala Ricis

Ria Ricis tak cuma eksis di layar lebar, layar kaca dan Instagram saja, Ricis juga dikenal kreatif dalam membuat konten-konten menarik di Youtuber. yang selama ini dikenal sebagai pembuat konten kreatif di media daring dan sudah mendapatkan penghargaan YouTube Gold Play Button, sebuah penghargaan yang diberikan bagi YouTubers yang sudah mendapatkan lebih dari 1 juta subscriber yang bahkan saat ini akun YouTube Ricis sudah tembus 2 juta subscriber. Dalam setiap kontennya Ricis berusaha untuk berbagi inspirasi dan ajakan positif sehingga tak heran selain dicari oleh remaja, kontennya juga digemari oleh anak anak.

Terinspirasi dari ingin berbagi kebaikan lebih luas lagi, setelah bekerjasama dengan kakaknya sendiri Oki Setiana Dewi lewat Surabaya Patata, Ricis mencoba mengembangkan sebuah kuliner yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga harapannya bisa menginspirasi dan menjadi bagian dari ekosistem Kota Jogja yang dikenal kreatif dan lekat dengan budaya. Jogja Cushy Cheese adalah sebuah produk kue berbahan dasar keju yang jamak disebut cheese cake yang dikembangkan menjadi aneka rasa seperti Ohricis (original), Ria Miss U (Tiramisu), Cakelet (Coklat), Bluberia (Blueberry), Caramelonut (kacang karamel), Cascheesecus (keju).

Sebagai sebuah brand lokal baru, Jogja Cushy Cheese tidak hanya menjajakan kue tetapi juga ingin ikut bergerak bersama masyarakat Jogja dengan membagikan konten konten kreatif dan positif seperti antara lain lewat souvenir yang mengambil kata kata popular inspiratif, tidak hanya berhenti dalam berbagi konten secara bertahap ada 3 visi yang ingin dicapai dalam bisnisnya yaitu Earth First dengan mengusahakan yang ramah lingkungan dan natural seperti dalam pemilihan warna di kemasan pun dipikirkan yang paling minim mencemari bumi sampai ke endaraan pengantaran pun dipilih yang paling hemat bahan bakar, Inclusive yaitu mencoba membuka peluang bagi semua lapisan masyarakat untuk bekerja termasuk teman teman difable, Positive Impact dengan mengajak generasi muda untuk aktif dan kreatif serta bermanfaat seperti peribahasa Jawa “Urip Iku Urup” dan tidak tertutup kemungkinan kedepan Jogja Cushy Cheese berkolaborasi dengan generasi muda Jogja yang memiliki usaha kreatif dimana kita tahu bahwa di Jogja saat ini banyak bermunculkan brand lokal mulai dari makanan artisan, produk organik, limited handcraft. Dengan konsep bisnis yang ingin berbagi manisnya kebaikan serta menghormati kultur budaya lokal ini Ricis berharap bisa diterima di Jogja dengan baik mulai pembukaan tokonya secara resmi pada Jumat 17 November 2017 Jam 13.00 WIB beralamatkan di Jl Ipda Tut Harsono No 56, Timoho, Yogyakarta (Sebelah Timur RS Happy Land).

Sebagai salah satu ide kreatif yang baik sudah coba dijalankan oleh Ricis adalah ketika Meet & Greet Senin 13 November 2017 di Jogja City Mall dilakukan lelang amal 3 dus pertama Jogja Cushy Cheese yang tanpa diduga mendapatkan apresiasi dari seluruh ratusan masyarakat yang hadir mulai dari anak anak, remaja sampai ibu ibu yang rela mengosongkan dompetnya untuk membeli karena seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk Rohingnya. Hasil lelang sebesar Rp 1.450.000 pada Rabu kemarin sudah disampaikan melalui PPPA Darul Quran Yogyakarta. Dalam acara itu juga Ricis berbagi dan mengajak teman teman memproduksi konten video yang positif sehingga ikut memperhatikan masa depan anak anak yang di era digital ini banyak mendapatkan godaan negatif.

Pada Jumat 17 November 2017 dalam rangka peresmian Jogja Cushy Cheese yang rencananya akan dibuka oleh Wakil Walikota Jogja Bapak Drs Heroe Poerwadi, MA, Ricis juga akan kembali menjelajah Kota Jogja yang sekarang sedang banyak event seni dan budaya supaya semakin mengenal budaya lokal dan melihat peluang peluang kolaborasi untuk hal baik, karena Jogja Cushy Cheese manisnya kebaikan. Ikuti akun media sosial @cushyjogja di Twitter, Facebook Pages, Instagram dan YouTube dengan tagar #TimeToCheese.

About Agung Portal

Check Also

Pasar Kangen Semarakkan Wisata Kuliner di Prambanan Jazz 2017

Sebagai bagian dari komitmen dalam membangun kultur budaya dalam masyarakat modern, Prambanan Jazz akan tetap …