Wednesday , December 13 2017
Home / Pameran / Pameran Seni Instalasi Patung bertajuk ‘Jogjatopia’ digelar semarakkan JSSP 2017
let's share your delicacy with us

Pameran Seni Instalasi Patung bertajuk ‘Jogjatopia’ digelar semarakkan JSSP 2017

Sebanyak 54 karya dari 50 anggota Asosisasi Pematung Indonesia (API) telah tersebar di beberapa titik menghiasi ‘Jogjatopia’ kawasan Heritage Kotabaru menyemarakkan Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2017. Karya patung tersebut akan terpajang mulai 10 Oktober 2017 hingga 10 Januari 2018.

Jogjatopia, menurut panitia, Kotabaru akan ditafsir dalam spektrum isu-isu perkotaan yang lebih kompleks, terkait pluralisme, konflik dan kontestasi, komersialisme dan kapitalisasi, aspirasi warga dan partisipasi publik, seta konsekuensi-konsekuensi sosial akibat perkembangan kota. Isu-isu ini akan menjadi nasasi tentang kota yang direfleksikan pada konteks ideal konsepsi dari garden city Kotabaru. Jogjatopia dikembangkan menjadi kerangka kerja interpretasi yang membingkai Kotabaru sebagai cermin reflektif tentang impian (utopia) sebuah kota ideal pada realitas Yogyakarta hari ini.

Pameran ini merupakan bagian dari Jogja Street Sculpture Project (JSSP) yang rutin digelar setiap tahun. Menurut panitia, sekitar 50 pematung dari Asosiasi Pematung Indonesia ikut terlibat sebagai wujud membangun apresiasi dan aspirasi mereka akan ruang kota. JSSP 2017 menawarkan seni patung sebagai bentuk ekspresi budaya yang kreatif dan dinamis sebagai bagian dari wajah kota. Mereka ingin mendukung terciptanya ruang publik kota yang lebih ramah dan berbudaya, menciptakan ruang dialog kreatif bagi keberagaman identitas masyarakat pengguna ruang publik, serta mendorong pelibatan warga melalui serangkaian kegiatan seni yang interaktif dan partisipatif.

About Redaksi Eventweb

Check Also

BIENNALE JOGJA XIV Equator #4 dihelat 2 November – 10 Desember 2017

BIENNALE JOGJA XIV Equator #4: STAGE of HOPELESSNESS Indonesia Bertemu Brasil 2 November – 10 …