Thursday , November 23 2017
Home / Komunitas / Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2017 digelar 14 Oktober di Lanud Gading Gunungkidul
let's share your delicacy with us

Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2017 digelar 14 Oktober di Lanud Gading Gunungkidul

Tiba saatnya para pencinta sepeda motor Honda mengikuti gelaran Honda Bikers Day (HBD) nasional 2017 yang digelar hari Sabtu 14 Oktober 2017 di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Animo peserta yang meramaikan HBD regional tahun 2017 ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini sudah terlihat sejak gelaran awal HBD regional di Sumatera yang dihadiri sebanyak 2.823 bikers Honda di Ngarai Sianok, Bukittinggi. Kemeriahan pesta bikers Honda berlanjut di Rumah Radakng, Pontianak yang dihadiri 2.332 bikers dari regional Kalimantan. Puncaknya, Sabtu (24/9) 2.467 bikers dari wilayah Makasar berkumpul menyatukan diri di pantai Akkarena, Makassar. Beragam aktivitas menarik turut memeriahkan gelaran HBD di masing-masing regional seperti games ala bikers, bakti sosial, Parade bikers dan ditutup dengan Ikrar Honda Bikers yang diikuti oleh seluruh bikers yang hadir.

Sebagai puncak rangkaian HBD regional, PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer Honda di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menghadirkan gelaran HBD nasional yang berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk dapat ikut serta dalam acara komunitas sepeda motor Honda terbesar se-Indonesia ini, para biker Honda sebelumnya telah mendaftarkan diri secara online melalui http://hondacommunity.net/ yang dibuka sejak 12 September 2017.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan turut bangga dan senang dengan terciptanya tali persaudaraan yang kuat sesama bikers Honda maupun antar komunitas pencinta sepeda motor Honda di gelaran HBD regional.

Jumlah komunitas pecinta motor Honda pun kini semakin banyak, solid, dan memiliki semangat brotherhood yang kuat.

“Jumlah bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda terus meningkat, di seluruh Indonesia. Hal ini menguatkan tekat kami untuk terus menghadirkan HBD nasional maupun regional yang berbeda setiap tahunnya.”

Dalam setiap rangkaian acara HBD regional dan HBD nasional, terselip beragam aktivitas bakti sosial yang dilakukan oleh bikers Honda di setiap acara HBD. Aktivitas bakti sosial meliputi pembangunan toilet umum sebanyak 5 buah di sekitar area wisata Ngarai Sianok, renovasi tiga mesjid dan mushola sampai memberikan sumbangan buku keagamaan.

Selain itu hal yang berbeda terlihat di setiap acara HBD tahun ini yaitu hadirnya booth #Cari_aman sebagai langkah AHM dalam memperkuat kampanye safety riding kepada bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Pada puncak kegiatan HBD 2017 ini dibagikan beberapa penghargaan untuk Honda Modification Contest (HMC) dari berbagai kategori lomba. Tidak ketinggalan juga dibacakan Ikrar Bikers Honda secara bersamaan oleh seluruh peserta. Acara berjalan meriah sedari siang hingga malam pungkasan dengan penampilan Band Armada. (*agp)

About Redaksi Eventweb

Check Also

Penampilan Djomblo Ensemble (Malang) pada #YGF22 Day-1 di Gedung PKKH UGM Yogyakarta

22nd Yogyakarta Gamelan Festival 2017

22nd Yogyakarta Gamelan Festival 2017 dibuka pada tanggal 21 Juli 2017 pukul 19.00 WIB di …