Wednesday , December 13 2017
Home / Musik / Ijen Summer Jazz 2017 : Experiencing Cool Jazz In Ijen
let's share your delicacy with us

Ijen Summer Jazz 2017 : Experiencing Cool Jazz In Ijen

Ijen Summer Jazz 2017 akan diselenggarakan di panggung terbuka amfiteater Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi pada tanggal 6 & 7 Oktober 2017. Melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan Ijen Summer Jazz tahun sebelumnya, Jazz Gunung kembali
menggelar festival jazz yang berpadu dengan pemandangan indah alam Gunung Ijen.

Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, kali ini Ijen Summer Jazz diselenggarakan dua hari berturut-turut dengan empat penampilan mempesona di setiap hari penyelenggaraannya. Pada hari pertama akan dibuka oleh salah satu unggulan dari ajang festival Student Jazz Banyuwangi. Kemudian dilanjutkan vokalis Luanada feat. Mathew Sayersz. Grup Nonaria menyusul dengan ditemani oleh Bonita. Sebagai penutup hari pertama akan tampil Sri HanuragaTrio feat. Dira Sugandi yang akan membawakan lagu tradisional/daerah Indonesia dalam balutan jazz.

Hari kedua, tampil unggulan festival Student Jazz Banyuwangi yang berbeda lagi akan kembali menjadi band pembuka. Tropical Transit dari Bali akan menjadi penampil kedua. Sajian
berikutnya disuguhkan oleh Bintang Indrianto Festival. Sebagai penutup Ijen Summer Jazz 2017, Vina Panduwinata hadir bersama musisi Dian HP.

Ijen Summer Jazz, sebagaimana disebut oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas S.Pd., S.S., M.Si., merupakan bagian dari “Banyuwangi Experience” yang menyuguhkan budaya lokal, musik jazz, pukau pemandangan alam Pegunungan Ijen dan sejuknya hawa pegunungan, karena seluruh rangkaian acara dihadirkan di arena terbuka amfiteater Jiwa Jawa Resort Ijen yang berkapasitas 300 penonton. (*agp)

About Agung Portal

Check Also

Patti, Benoit, dan Isyana Siap Ramaikan Ekonomi Jazz 2017 di UGM

Penyanyi jazz legendaris Patti Austin (67) dari Amerika Serikat, pemenang Grammy Award 2008 akhirnya berhasil …