Tuesday , September 19 2017
Home / Festival / Sarah Brightman dan 40 Artis Indonesia Meriahkan Indihome Prambanan Jazz 2017

Sarah Brightman dan 40 Artis Indonesia Meriahkan Indihome Prambanan Jazz 2017

Yogyakarta (18/8) – Indihome Prambanan Jazz Festival 2017 menjadi salah satu festival musik di indonesia yang paling bergengsi sekaligus ditunggu. Perpaduan artis internasional dengan dalam negeri ditambah lokasi di Candi Prambanan menjadikan festival garapan Rajawali Indonesia Communicatian ini tak tertandingi. Tahun ini Prambanan Jazz Festival telah memasuki tahun ke 3 dan akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 18, 19 dan 20 Agustus 2017 di pelataran komplek Candi Prambanan Yogyakarta. Pada kesempatan tahun ini Sarah Brightman akan tampil penuh dengan iringan live orchestra memadukan teknik klasik dengan lagu-lagu populer terkini. Selain menjadikan Sarah Brightman akan tampil juga Shane Fillan dan legenda musik jazz funk dari Inggris, Shakatak. CEO Rajawali Indonesia Communication sekaligus founder festival jazz Prambanan Jazz ini merupakan media untuk memperkenalkan kembali Candi Prambanan sebagai warisan budaya Indonesia kepada dunia. “Festival ini akan terus diadakan setiap saat sebagai sinergi jangka panjang dalam upaya memperkenalan dunia pariwisata Indonesia khususnya Candi Prambanan dan ke internasional sebagai bentuk diplomasi Budaya dalam kekuatan baru untuk memperkuat branding dan Festival ini juga akan menjadi alternatif tujuan konser musik yang menampilkan kearifan budaya dengan menjadikan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dari abad ke 9 ini tempat pertunjukan. Jazz Prambanan adalah sebuah pertunjukan pertunjukan yang antara Seni, musik dan budaya “tutur Anas.

Beberapa artis penampil Prambanan Jazz 2017

 

Gelaran Prambanan Jazz ke 3 kali ini bakal melibatkan kurang lebih 40 artis, beberapa artis terbaik dalam negeri Gelaran Prambanan Jazz yang akan tampil diantaranya Raisa, Isyana Sarasvati, KLA Project, Tulus, Afgan, Glenn Fredly, Tompi, Kahitna Yura Yunita, Payung Teduh, Marcell, Rio Febrian, Kuntoaji, Naif, NDX, Hivi, Star & Rabbit, Yovie & Nuno, The Overtune, Saxx in The City, Everyday, Sandhy Sandoro. “Untuk di hari pertama di acara panggung khusus akan tampil Shane Fillan & Shakatak lalu dipanggung festival kita akan mengusung tema 90′ moment dimana akan tampil artis-artis yang populer diawal sampai akhir 90-an indra Andre Hehanusa, Lingua, Emerald, lpang, The Groove, Shaggy Dog, Ada Band, Katon Bagaskara, T-Five, Shakey, dan Base Jam “seperti disampaikan Bakkar Wibowo Direktur Proyek Prambanan Jazz 2017 ini. “Dalam kesempatan ini kita juga mengundang perupa Dipo Andy sebagai comission artis untuk merespon Sarah Brightman dalam sebuah karya senirupa kontemporer, yang akan kita tampil di area pertunjukan Prambanan Jazz 2017 ini” tutur Bakkar.

Prambanan Jazz 2017 kali ini didukung penuh oleh indiHome oleh Telkom Indonesia sebagai sponsor utama Prambanan Jazz 2017 dan Tabungan BRI BritAma sebagai sponsor pendukung, dan sebagai title acara IndiHome. Sponsor pendamping PGN, HK, Pertamax Turbo, Wardah, Garuda Indonesia Anas juga menyampaikan “Kami berharap festival ini bisa memberikan kontribusi positif dalam menggeliatkan potensi pariwisata di kota Gudeg. Bila sinergi itu semakin membaik, harapan besar tentu saja akan membuat kota dan sekitarnyan semakin dicintai masyarakat lokal dan global. Saat cinta itu sudah tumbuh, disanalah keanginan untuk berkunjung akan turut naik pula. Inilah impian yang akan terus diraih dalam setiap kali penyelenggaraan Prambanan Jazz dari tahun ke tahun”, Semoga.

Foto : Agung Portal

About Redaksi Eventweb

Check Also

Kulonprogo Festival (Kulfest) : ‘Festival Kampoeng Nusantara’ digelar 24 – 26 November 2017

Jakarta (25/8) – Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Ir. Arief Yahya bersama Bupati Kulon Progo Hasto …