Thursday , November 23 2017
Home / Olah Raga / Gowes Merdeka 2017 Sukses Terselenggara dengan menempuh jarak 125 kilometer bersama 300 lebih penggiat sepeda jarak jauh Nusantara
let's share your delicacy with us

Gowes Merdeka 2017 Sukses Terselenggara dengan menempuh jarak 125 kilometer bersama 300 lebih penggiat sepeda jarak jauh Nusantara

Kali keduanya, GOWES MERDEKA dengan fokus utama untuk mengekspos gaya hidup bersepeda sehat jarak jauh dan juga mengenalkan destinasi menarik di Yogyakarta dan Jawa Tengah, sukses digelar dengan titik awal dan akhir di Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu, 12 Agustus 2017.

Dengan koordinasi langsung oleh SOEWOEK yang merupakan salah satu komunitas penggiat kegiatan bersepeda di Indonesia, GOWES MERDEKA 2017 Epic Endurance Cycling berhasil menempuh jarak 125 kilometer dengan status ketinggian 126 hingga 1.576 meter diatas permukaan laut. Sebanyak 300 lebih penggiat sepeda nusantara dari berbagai kota di Indonesia, peserta pria dan wanita dengan ragam usia 25 hingga 70 tahun, melaju dengan kecepatan sedang melalui rute Royal Ambarrukmo Yogyakarta – Muntilan – Selo – Klaten dan kembali ke Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Mayoritas berprofesi sebagai dokter senior dari berbagai divisi, GOWES MERDEKA 2017 juga diikuti oleh beberapa dosen universitas, civitas akademisi, pegawai pemerintahan dan swasta.

Acara yang akan menjadi agenda tahunan untuk Yogyakarta dan Jawa Tengah ini, diharapkan menjadi sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi para penggiat endurance cycling dan mengekspos lebih destinasi-destinasi apik di Yogyakarta bagian utara dan perbatasan Jawa Tengah. Semangat kemerdekaan Indonesia juga tersirat aktif oleh hadirnya para anak-anak SD diantara rute Selo hingga Klaten yang menyambut hangat para goweser dengan bendera merah putih dan teriakan penyemangat.

Kepala Bappeda DIY Taviv Agus Rayanto mengungkapkan, “Kini bersepeda sudah menjadi lifestyle masa kini dan kebutuhan yang asik. GOWES MERDEKA saya harapkan menjadi agenda tahunan yang mampu menjadi momen kita semua untuk bertemu, berkegiatan bersama dengan tujuan positif, sambil menikmati keindahan destinasi di Yogyakarta serta Jawa Tengah. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini.”

“Kami mendukung penuh inisiatif untuk meningkatkan level dan mensosialisasikan bersepeda jarak jauh GOWES MERDEKA. Kali ketiga, keempat dan selanjutnya sudah kami agendakan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai wujud komitmen kami yang dalam lingkup ini berbasis pada gaya hidup sehat dan pengembangan destinasi wisata.” ungkap Maya Dewi, selaku Director of Sales & Marketing Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

About Redaksi Eventweb

Check Also

Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2016 Resmi Dibuka

Setelah kesuksesan Corsa Motorsport Festival 2016 di Malang, Achilles Radial bersama Mogu Mogu kembali siap …