Wednesday , December 13 2017
Home / Konser / Para insan kreatif suguhkan penampilan spektakuler di Road To Soundrenaline 2017 Yogyakarta
let's share your delicacy with us
Elyanto Hendra - EVENTWEB

Para insan kreatif suguhkan penampilan spektakuler di Road To Soundrenaline 2017 Yogyakarta

Menyambut gelaran akbar Soundrenaline 2017, rangkaian Road To Soundrenaline hadir di 50 titik di berbagai kota di Indonesia, salah satunya digelar di Parkir Barat Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta. Melalui acara ini, para penikmat musik dan seni visual diajak untuk menyerukan pesan persatuan di tengah keragaman ekspresi dan karya. Inilah yang menjadi dasar tema besar Soundrenaline 2017 : #UnitedWeLoud.

Farid Stevy – FSTVLST

Road To Soundrenaline Yogyakarta 2017 digelar pada hari Sabtu (05/08). Panggung Road To Soundrenaline Yogyakarta dimeriahkan oleh sederet musisi, yaitu: Half Eleven PM, JB Blues, FSTVLST, Mocca, Desperados, Shaggydog, Scaller, Naif, dan Dipha Barus. Adapun 4 seniman perwakilan Yogyakarta di Mural Competition yang turut menghiasi area Road To Soundrenaline Yogyakarta 2017 adalah: Rudy Sulistyo (@rubseight), Daniel Bagas (@danielbagas), Pojok Rintang (@irfanhore), dan Adul Malik (@malikarugha). Selain suguhan musik dan karya visual, Road To Soundrenaline 2017 semakin meriah dengan hadirnya berbagai official merchandise yang dapat ditemukan di booth ”Market Place”. Disana pengunjung dapat membeli berbagai produk hasil karya ShockingLabs, Gate Store, Aka Movement, Eight. Berbagai suguhan makanan lezat dari Legend Coffee, Raos Eco, dan Kings Black juga melengkapi kemeriahan pesta musik Road To Soundrenaline Yogyakarta 2017.

Adya Rofan

Adya Rofan, perwakilan dari penyelenggara Road to Soundrenaline di Yogyakarta menjelaskan bahwa Indonesia memiliki beragam talenta yang dapat membanggakan bangsa. “Bayangkan ketika semua talenta kreatif negeri bersatu menampilkan sebuah karya yang fenomenal bersama-sama. Inilah yang akan terjadi pada puncak acara Soundrenaline di Bali dan ingin kami tampilkan dalam Road To Soundrenaline hari ini. Kami mengumpulkan talenta terbaik di bidang musik dan seni visual untuk bersama-sama pamer karya. Kami yakin hasilnya pasti menjadi luar biasa ‘berisik’,” kata Rofan yang merupakan Project Director dari Level Tujuh selaku penyelenggara Road to Soundrenaline.

Diapun menjelaskan bahwa Road to Soundrenaline bertujuan membawa sebagian kemeriahan puncak acara Soundrenaline 2017 khusus bagi penikmat musik di Yogyakarta. “Bersama dengan Sampoerna A yang mendukung sepenuhnya rangkaian acara Soundrenaline 2017, kami ingin para penikmat musik di Yogyakarta bisa merasakan serunya kemeriahan Soundrenaline nanti. Salah satunya, hari ini kita bisa menikmati penampilan Scaller, nanti di Bali kita bisa menyaksikan kolaborasi Scaller dan Andien yang pastinya berbeda dari yang sudah-sudah,” jelas Rofan lagi.

Stella Gareth (Scaller)
Stella Gareth (Scaller)

Salah satu penampil Road to Soundrenaline Yogyakarta, Stella Gareth (Scaller) menekankan pentingnya mengapresiasi dan merayakan keragaman ekspresi. “Dalam kolaborasi kali ini, semua musisi dari displin yang berbeda ditantang untuk melebur dan menghasilkan karya yang berbeda juga. Ini adalah salah satu cara melestarikan keragaman yang kadang masih dikotak kotak an oleh sebagian orang. Nanti bersama kolaborator lainnya kami akan menampilkan keberagaman ini dan akan menjadi pengalaman yang baik bagi kehidupan bermusik kami nantinya,” tutur Stella Gareth.

 

Soundrenaline 2017 tidak hanya akan melibatkan para musisi dan seniman yang memiliki nama di kancah seni Indonesia. Melalui Soundrenaline Band Competition, para pendatang baru di dunia musik akan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Alexa di panggung utama Soundrenaline 2017.

Desperados, sebuah grup musik beraliran countrybilly yang mengadaptasi aliran Country, Rockabilly dan Indo Rock akan menjadi perwakilan Yogyakarta untuk bertarung merebut kesempatan berkolaborasi dengan Alexa di Soundrenaline. “Setelah berkompetisi melawan 30 musisi keren yang mengikuti Soundrenaline Band Competition, kami senang dan bangga dapat tampil di panggung Road to Soundrenaline. Sebuah kehormatan bila kami nantinya terpilih untuk satu panggung dengan musisi papan atas Indonesia di Soundrenaline 2017,” ujar Tito, vokalis dari grup musik yang beranggotakan tiga orang itu.

Ketika para musisi mengekspresikan diri melalui musik, pecinta dan penggiat seni visual juga mendapatkan porsi seimbang dengan digelarnya Soundrenaline Mural Competition. Empat orang finalis Soundrenaline Mural Competition terlihat saling pamer karya di ajang Road to Soundrenaline. Di Soundrenaline 2017, Bujangan Urban, seorang seniman Mural dan Graffiti yang juga pendiri komunitas Gardu House akan mengarsiteki sebuah proyek seni visual bertajuk ‘Culture Hub’. Dalam proyek ini Bujangan Urban akan berkolaborasi dengan seniman mural/graffiti dari berbagai kota di Indonesia dan para pemenang Soundrenaline Mural Competition dalam menyulap tebing batu Garuda Wisnu Kencana menjadi sebuah galeri visual yang masif.

“Tidak hanya itu, tahun ini kami juga mengajak Go Ahead People untuk dapat lebih berpartisipasi dengan menjadi bagian dari Soundrenaline Squad. Mereka adalah para relawan yang akan bertugas sebagai official photographer, official videographer, dan LO para musisi. Jadi, apapun talenta yang dimiliki pasti bisa bergabung di Soundrenaline,” tambah Rofan.

Soundrenaline 2017 akan diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada 9 dan 10 September 2017. Diramaikan oleh 70 musisi dalam dan luar negeri yang akan menggebrak empat panggung, Soundrenaline akan memberikan pengalaman festival yang tak terlupakan. JET, band rock asal Australia akan menjadi salah satu penampil luar negeri yang menggebrak panggung Soundrenaline. Line-up lengkap serta informasi pembelian tiket dapat ditemukan di www.soundrenaline.co.id

About Redaksi Eventweb

Check Also

LA LA LAND IN CONCERT hadir 4-5 November 2017 di Ciputra Artpreneur Jakarta

La La Land adalah film drama komedi musikal romansa Amerika Serikat tahun 2016 yang ditulis …