Thursday , August 24 2017
Home / Festival / Sarah Brightman Live Orchestra akan menjadi Headliner Prambanan Jazz Festival 2017

Sarah Brightman Live Orchestra akan menjadi Headliner Prambanan Jazz Festival 2017

Sudah tidak terasa tahun 2017 ini menginjak tahun ketiga penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival. Dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Prambanan Jazz tahun ini akan hadir selama 3 hari yaitu pada tanggal 18, 19, 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Selain pelaksanaan acara 3 hari, gelaran Prambanan Jazz ke-3 tahun ini banyak hal berbeda dan lebih istimewa. Pada hari pertama, kami akan menampilkan konsep “90’s Moment”, yakni semua penampil adalah artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an. Seperti Andre Hehanusa, Katon Bagaskara, T-Five, Base Jam, Emerald, Lingua, Ada Band, The Groove, Ipang, Shakey, Rif/ dan masih banyak lagi. Hari pertama Prambanan Jazz akan menjadi pestanya anak 90-an.

Sarah Brightman akan menjadi penampil utama (headliner) Prambanan Jazz Festival 2017 kali ini. Sarah Brightman adalah peraih nominasi Grammy Award, 200 penghargaan platinum dan emas di lebih 40 negara di dunia. Pelantun lagu “Time to Say Goodbye” ini akan tampil glory di Prambanan Jazz dengan iringan live orchestra.

Selain itu, Prambanan Jazz ketiga kali ini juga akan menampilkan band fenomenal Shakatak yang telah menciptakan lebih dari 35 album sepanjang karir bermusiknya. Masih ada artis luar negeri yang akan kita announce dalam beberapa waktu mendatang, karena kami masih dalam proses negosiasi.

Deretan artis-artis negeri ini yang sudah konfirmasi akan menjadi penampil adalah Kahitna, KLA Project, Tompi, Yovie Nuno, Syaharani, Sandy Sondoro, Saxx in the City, Yura Yunita, Shaggydog, Marcell, Rio Febrian, Kunto Aji, Payung Teduh, dan masih banyak lagi yang akan kita announce.

Seperti tahun sebelumnya, Prambanan Jazz ke-3 tahun 2017 kali ini bekerjasama dengan Indihome Telkom Indonesia sebagai Sponsor utama. Title resmi kali ini yakni “IndiHome Prambanan Jazz 2017” dengan mengusung tagline: Art, Music & Culture.

Kami sengaja mengusung tagline “Art, Music & Culture” adalah salah satu deferensiasi dari konsep utama Prambanan Jazz yakni menggabungkan 2 Mahakarya, yakni Mahakarya Candi Prambanan dan Mahakarya Musik.

“Art” adalah mahakarya candi Prambanan itu sendiri sebagai sebuah karya seni dunia, sebuah mahakarya warisan budaya leluhur kita, sebuah karya anak bangsa yang harus selalu kita jaga, lestarikan & kita perkenalkan kepada kancah dunia internasional.

“Music” adalah festival musik itu sendiri, sebuah bentuk apresiasi kita terhadap candi Prambanan dengan segala kemegahannya yang kita satukan menjadi sebuah perpaduan yang hebat antara mahakarya candi Prambanan & musik berkelas dunia. Untuk itu kami akan selalu menghadirkan musisi dunia dan musisi-musisi terbaik dari negeri kita sendiri. Dengan harapan suguhan konser musik Prambanan Jazz ini mampu menjadi sebuah jembatan diplomasi negara dalam mencapai dan mewujudkan industri budaya sebagai salah satu kekuatan baru dalam memperkuat “nation branding”.

Yang terakhir adalah “Culture”, merupakan sebuah bentuk perilaku dan sikap masyarakat kita yang ada di dalamnya, yang ikut serta memberikan apresiasi dan sumbangsih terbaik terhadap mahakarya besar candi Prambanan.

Prambanan Jazz kali ini akan tetap menggunakan dua panggung utama, yaitu panggung Hanoman sebagai panggung special show yang berada di area Lapangan Brahma dan panggung Rorojonggrang sebagai panggung festival show yang berada di area Lapangan Wisnu.

Menurut Anas Syahrul Alimi, penggagas Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication selaku promotor, Prambanan Jazz akan selalu menjadi sebuah suguhan alternatif konser bagi penggemar musik Indonesia dan luar negeri yang memiliki muatan lokal dan global.

Sementara itu, Bakkar Wibowo, Project Director Prambanan Jazz menyampaikan bahwa tahun ini untuk penggarapan artwork media promo Prambanan Jazz terutama untuk artis internasional kita akan menggandeng perupa Dipo Andy, perupa pop art papan atas Indonesia yang sudah beberapa kali berpameran di dalam negeri ataupun di luar negeri, Bakkar berharap media luar ruang tidak hanya sebagai media promosi, tapi juga sebagai media ruang pameran sebuah karya seni perupa.

Sebagai bagian dari komitmen kita dalam membangun kultur budaya dalam masyarakat modern, Prambanan Jazz akan tetap menampilkan wisata kuliner “Pasar Kangen” di area panggung festival show. Pasar Kangen adalah sebuah perpaduan wisata kuliner khususnya Yogyakarta yang akan mempertemukan generasi lama dan generasi baru. Bagi generasi lama, Pasar Kangen akan menghadirkan romantisme masa lalu mereka. Dan bagi generasi muda sekarang, Pasar Kangen akan menghadirkan sensasi kuliner tradisi Yogyakarta tempo dulu. Pasar Kangen adalah bentuk komitmen kami untuk selalu support tradisi lokal. Jadi nanti pengunjung Prambanan Jazz bisa dengan santai menikmati musik berkualitas sambil menyaksikan sunset matahari dalam keindahan candi Prambanan sambil menyantap kuliner-kuliner pilihan & balutan bulan purnama.

Seperti tahun sebelumnya, Rajawali Indonesia sebagai promotor kembali didukung penuh oleh IndiHome sebagai bentuk apresiasi IndiHome terhadap karya musik terbaik dalam dunia internasional dan nasional. IndiHome selalu berkomitmen untuk dapat terus berkontribusi dalam berbagai aktivitas art, music & culture Nasional yang diharapkan dapat lebih mendekatkan IndiHome kepada masyarakat luas.

Jemy Confido, selaku VP Marketing Management PT. Telkom menjelaskan, IndiHome merupakan salah satu layanan unggulan dari PT Telkom yang menghadirkan kualitas 100% Fiber untuk menghantarkan layanan lengkap telephony, Internet dan IPTV serta layanan Over The Top (OTT) melalui video streaming iflix dan HOOQ. IndiHome memberi banyak experience baru dan juga digital lifestyle bagi para pelanggannya. Selain gratis telepon 1.000 menit, pelanggan IndiHome akan dimanjakan dengan internet teknologi fiber berkecepatan hingga 100 Mbps, serta IPTV melalui Usee TV. Kini pelanggan IndiHome juga dapat menikmati ribuan film-film blockbuster Hollywood dan juga seria televise favorit lainnya.

”Dengan menjadikan IndiHome sebagai sponsor utama Prambanan Jazz 2017, kami berharap kehadiran IndiHome akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. IndiHome adalah solusi digital lengkap yang mudah dan praktis serta hiburan yang sangat positif,” lanjut Jemy. Jemy sangat optimis bahwa IndiHome akan menjadi pilihan utama kebutuhan rumah atas layanan komplit tripleplay – Telepon rumah, high speed internet cepat, dan IPTV.

Pada event Prambanan Jazz ini, pelanggan IndiHome juga akan mendapatkan benefit yang sangat menarik dengan medapatkan diskon 20% untuk pembelian tiket Prambanan Jazz untuk semua kategori. Pelanggan IndiHome cukup melakukan penukaran poin My IndiHome melalui aplikasi My IndiHome guna mendapatkan kode voucher yang selanjutnya digunakan untuk melakukan pembelian tiket online melalu www.tiketapasaja.com. Selain point reward, pelanggan juga akan banyak mendapatkan benefit dengan meng-instal aplikasi MyIndiHome antara lain untuk melakukan pendaftaran IndiHome, lapor gangguan, cek tagihan dan kemudahan lainnya.

Presale tiket dimulai sejak 10 April 2017 dan terjual sold out. Ticket reguler daily pass Festival Show Prambanan Jazz 2017 harga mulai 250.000,-. Tiket dapat dipesan secara online melalui www.tiketapasaja.com dan tiket box offline bisa di dapatkan di Parsley Bakery & Resto Yogyakarta mulai 15 Mei 2017.

Informasi terbaru seputar Prambanan Jazz 2017 dapat diikuti melalui official account Instagram, Twitter dan Facebook @PrambananJazz dengan tagar #PrambananJazz2017 dan hotline 082226664343 atau 085252164343.
(AgP)

About Redaksi Eventweb

Check Also

Pagelaran Saman 10.001 penari siap pecahkan rekor MURI

BANDA ACEH – Setelah terpilihnya Aceh sebagai salah destinasi wisata halal terbaik dunia versi International …