Thursday , August 24 2017
Home / Anak-anak / Love Donation 2017
Love Donation 2017

Love Donation 2017

Young On Top Campus Ambassadors kembali menyelenggarakan acara sosial tahunan Love Donation untuk ketujuh kalinya. Mengangkat tema Thalassemia, acara ini berlangsung pada hari Sabtu–Minggu, 18-19 Februari 2017, dengan tagline “Share Love, Save Life”. Berlokasi di Centre Court Mal Ciputra, Jakarta Barat, Love Donation 2017 tidak hanya menyelenggarakan donor darah akbar, tetapi juga menyuguhkan talkshow inspiratif yang akan memberikan informasi serta pemahaman lebih seputar Thalassemia dan donor darah. Tampilan hiburan berupa Mini Theater, Music Performance dari Soulvibe, Kila Shafia, Cakra Khan, Chilla Kiana, BLINK, Jakarta Beatbox, JKTMOVEIN dan artis papan atas lainnya, serta Stand Up Comedy dari Bintang Timur turut memeriahkan acara ini.

Berbagi Lebih Banyak Cinta Di Bulan Kasih Sayang
Thalassemia merupakan penyakit keturunan genetik yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Kesadaran akan penyakit ini masih tergolong rendah dibandingkan dengan dua penyakit darah lain, yakni anemia dan leukemia. Padahal, Yayasan Thalassaemia Indonesia telah mendata sebanyak 7,711 anak di Indonesia lahir dengan Thalassemia Mayor. Thalassemia Mayor dapat diturunkan dari pasangan pembawa gen Thalassemia. Dalam penanganannya, penderita Thalassemia Mayor diharuskan melakukan transfusi darah seumur hidup. Untuk itu dibutuhkan kesadaran serta pemahaman masyarakat agar pewarisan penyakit Thalassemia dapat dicegah, salah satunya melalui screening darah.

“Love Donation sudah dilakukan oleh YOT Campus Ambassadors sejak tahun 2011 dengan tujuan mengumpulkan kantong darah dan memberikan mindset berbeda ke generasi muda Indonesia dan masyarakat umum mengenai pentingnya menjadi pendonor darah dan give back ke masyarakat umum, khususnya kepada pihak yang membutuhkan kantong darah,” ujar Billy Boen selaku Founder of Young On Top.

Tujuan lain dari hadirnya Love Donation 2017 merupakan sebuah real treatment mengenai makna berbagi secara lebih meluas, hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Brand Ambassador Love Donation 2017, Chilla Kiana, “Berbagi itu bukan hal yang harus dipikirkan muluk-muluk. Menurutku, Love Donation adalah program yang sangat bagus, apalagi melihat anak muda yang mempunyai awareness kalau kita harus berbagi kepada sesama.”

Guna menularkan virus berbagi yang lebih luas, Love Donation 2017 juga melaksanakan pre-event yaitu Love Donation Campus Roadshow (LDCR) di kampus-kampus ternama di daerah Jabodetabek. LDCR telah berhasil diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta, Universitas 17 Agustus 1946, Podomoro University, Bina Nusantara University Kampus Anggrek, Bina Nusantara University kampus Alam Sutera, PKN STAN–BEA CUKAI, UNIKA Atma Jaya, dan ESQ Business School.

Tidak sampai di situ, dengan kampanye #KitaUntukThalassemia, Love Donation 2017 juga membuka aksi penggalangan donasi melalui platform kitabisa.com hingga 26 Februari 2017. Hal tersebut disambut baik oleh Dhona Rifana, salah satu Thalassemia survivor, “Bagi sebagian orang, penyakit Thalassemia adalah penyakit yang menakutkan. Tapi saya percaya dengan ikhlas hati bisa menerimanya dalam bentuk berkah dan tetap semangat menjalani hidup ini.”

Community Manager dari kitabisa.com, Muhamad Junaedi, sangat apresiatif terhadap kampanye yang beralamatkan pada https://kitabisa.com/KitaUntukThalassemia ini. Ia berharap masyarakat dapat terus mengulurkan tangan dengan cara berdonasi. “Kebaikan itu menular. Saat kita berbuat baik, sesungguhnya kita telah menciptakan chain-reaction kebaikan. Pada suatu saat nanti, kebaikan itu akan menimpa diri kita. Dalam cara yang benar-benar tidak terduga. Yuk, berbuat baik!” kata Juna.

Penggalangan donasi juga dibuka melalui rekening BCA 878.011.6847 atas nama Billy Boen dengan menyertakan angka 005 di akhir jumlah donasi.
Donasi yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada Yayasan Thalassaemia Indonesia untuk membantu pengobatan dan transfusi darah para penderita Thalassemia. (agp)

About Satwika Matahari Adyutawati

Check Also

BERBAGI KECERIAAN DI ULANGTAHUN KE-3 DATSUN INDONESIA

(13/5) Yogyakarta – Merayakan hari jadi Datsun yang ke-3 di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia …