Wednesday , August 23 2017
Home / Konser / Peabo Bryson Konser di UGM

Peabo Bryson Konser di UGM

Peabo Bryson

Penyanyi kelas dunia Peabo Bryson─pemenang dua Grammy Awards untuk lagu-lagu dari film Disney, Beauty and The Beast dan A Whole New World (film Aladdin)─akan memeriahkan konser Economics Jazz ke 22 di UGM, pada Sabtu 3 Desember 2016 mendatang. Kepastian ini diumumkan oleh promotor A. Tony Prasetiantono, pengamat ekonomi dan dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Yogyakarta.
“Tahun ini kami menawarkan suasana konser yang berbeda. Jika sebelumnya selalu menghadirkan para instrumentalis jazz, maka kali ini yang kami undang adalah seorang vokalis beraliran R&B dan soul kelas dunia, yakni Peabo Bryson, yang akan kami terbangkan dari kediamannya di Atlanta, Amerika Serikat,” kata Tony.
Peabo Bryson memiliki basis fans yang amat besar, terutama karena banyak lagu-lagunya yang menjadi hits di seluruh dunia pada dasawarsa 1980-an dan 1990-an, seperti Beauty and the Beast (bersama Celine Dion), Can You Stop the Rain, A Whole New World (bersama Regina Belle), Tonight I Celebrate My Love for You (bersama Roberta Flack), If Ever You’re in my Arms Again, Why Good Bye, My Heart Belongs to You, dan banyak lagi.
Konser Economics Jazz ke 22 ini akan diselenggarakan di Grha Sabha Pramana, kampus Universitas Gadjah Mada, Bulaksumur, Yogyakarta. Panitia bekerja amat keras hingga memakan waktu tiga bulan untuk meyakinkan Peabo Bryson agar bersedia hadir ke Yogyakarta. Beruntung sejak 2011 UGM telah memiliki track record mendatangkan musisi kelas dunia ke Yogya, seperti David Benoit, Lee Ritenour, Phil Perry, hingga Dave Koz dan Casiopea. Akhirnya Peabo pun bersedia untuk datang ke Bulaksumur. Yogyakarta menjadi satu-satunya kota di luar Jakarta yang pernah didatangi Peabo Bryson untuk konser. “Ini juga akan menjadi konser Economics Jazz yang termahal dan tersulit sepanjang sejarah kami sejak 1987,” kata Tony.
Sebagaimana telah menjadi tradisi Economics Jazz selama ini, tampilnya bintang utama Peabo Bryson akan dibuka oleh penampilan para musisi top Indonesia. Kali ini yang mendapat kepercayaan membuka konser adalah grup Maliq & D’Essentials. Selanjutnya, sebelum acara puncak, akan tampil juga penyanyi perempuan paling popular di Indonesia saat ini, yakni Raisa. Raisa adalah secret guest star yang kemarin kita announced pada tanggal 30 Oktober 2016. Konser ini akan dipandu oleh pembawa acara kenamaan, Choky Sitohang.
Meski menyandang status sebagai konser kelas dunia, namun Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM tetap mempertahankan ciri khasnya menetapkan harga tiket yang amat terjangkau (affordable). Mereka mengklaimnya dengan tagline “Konser kelas dunia dengan harga tiket kelas angkringan”. Tiket terdiri dari empat kategori seharga Rp 150 ribu (silver), Rp 250 ribu (gold), Rp 400 ribu (platinum), dan Rp 600 ribu (diamond). Selain kelas silver, semua kursi bernomer. Tiket mulai dijual sejak Selasa, 13 September 2016, antara lain di FEB-UGM.

Suasana konser, nampk bangku terisi penuh oleh penonton
Suasana konser, nampak semua bangku penuh terisi penonton
Peabo Bryson
Michael Paulo
Maliq & D’Essentials
Raisa
Peabo Bryson berduet dengan Raisa

About Redaksi Eventweb

Check Also

Para insan kreatif suguhkan penampilan spektakuler di Road To Soundrenaline 2017 Yogyakarta

Menyambut gelaran akbar Soundrenaline 2017, rangkaian Road To Soundrenaline hadir di 50 titik di berbagai …