Thursday , October 19 2017
Home / Festival / Prambanan Jazz 2016 kembali digelar
let's share your delicacy with us
Prambanan Jazz 2016

Prambanan Jazz 2016 kembali digelar

Konser Musik Prambanan Jazz kembali menyapa pencinta musik tanah air tahun 2016 ini, pada tanggal 20-21 Agustus 2016 di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta.

event-indonesia_prambananjazz-2016_rick-price

Prambanan Jazz 2016 kali ini menggandeng kerjasama dengan Indihome sebagai titel acara dengan tajuk “Indihome Prambanan Jazz 2016”. Pada gelaran Prambanan Jazz edisi pertama tahun lalu 16 Oktober 2015, kami mempersembahkan saxsophonist peraih grammy Kenny G yang tampil begitu memukau dihadapan ribuan penonton yang memadati lapangan Brahma Komplek Taman Wisata Candi Prambanan. Tak ketinggalan juga musisi-musisi dalam negeri juga ikut tampil untuk mengajak penonton menikmati sajian musik berkualitas. Tahun ini kami akan kembali menyajikan city colour yang membungkus kemegahan mahakarya Candi Prambanan dalam suasana malam bulan purnama.

Prambanan Jazz 2016 tahun ini menggunakan dua panggung utama, satu panggung festival dan satu lagi panggung spesial show. Selain itu, juga dilengkapi dengan sajian expo dan food bazar sehingga pengunjung bisa dengan santai menikmati sunset Candi Prambanan dengan balutan keindahan candi sambil menyimak suguhan musik berkualitas dan menyantap kuliner-kuliner pilihan.

event-indonesia_prambananjazz-2016_boyziimen
Indihome Prambanan Jazz 2016 kali ini menampilkan Boyz 2 Men, Rick Price, Kahitna, Krakatau Reunion, Glenn Ferdly, Dr & The Professor yang akan tampil di panggung spesial show, dan Trio Lestari, Shaggy Dog, Tulus, Mocca, Yura Yunita, Sruti dan masih banyak lagi yang akan tampil dipanggung festival show. Perhelatan Prambanan Jazz tahun ini adalah suguhan musik terbaik bagi semua pecinta musik, adalah sajian festival musik yang berkualitas.


PRAMBANAN Jazz International Music festival adalah perhelatan musik tahunan yang digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Prambanan Jazz mengusung eksotisme kemegahan karya seni Candi Prambanan yang merupakan salah satu mahakarya budaya Indonesia yang telah diakui dunia. Eksotisme kemegahan Candi Prambanan ini akan dipadu dengan sebuah karya musik berkelas dunia dengan harapan perpaduan ini mampu menjadi jembatan diplomasi budaya kita dalam mencapai dan mewujudkan industri budaya sebagai salah satu kekuatan baru dalam memperkuat branding nasional. Prambanan Jazz International Music festival kali ini telah memasuki tahun ke dua dan akan terus hadir setiap tahunnya.

Event tahunan ini menjadi bagian dari salah satu bentuk usaha kita dalam memperkenalkan produk budaya kita khususnya dalam kancah industri pariwisata internasional. Untuk itu akan selalu menghadirkan musisi dunia dan musisi-musisi terbaik dari negeri sendiri. Harapannya, event ini akan menjadi sebuah alternatif konser yang memiliki muatan budaya lokal dan global. Diharapkan melalui festival musik ini akan terus tercipta sebuah sinergi jangka panjang dalam usaha memperkenalkan pariwisata di kancah dunia internasional. (agp)

About Redaksi Eventweb

Check Also

Dream Theater Tetap Konser di Indonesia, Promotor Pindahkan Venue Konser ke Stadion Kridosono Lagi

YOGYAKARTA (27/9) — Festival musik rock yang bertajuk “JogjaROCKarta: International Rock Music Festival” yang semula …