Tuesday , December 12 2017
Home / Festival / Sleman Fashion Festival 2016
let's share your delicacy with us
Sleman Fashion Festival 2016

Sleman Fashion Festival 2016

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman menyelenggarakan Sleman Fashion Festival (SFF) yang akan diselenggarakan di Jogja Bay Waterpark pada 13-14 Agustus.

Sleman Fashion Festival 2016 kali ini lebih mengedepankan eco-batik. Desain fashion yang berbahan batik dan lurik khas Sleman dengan pewarnaan alami akan banyak dipergelarkan. Saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman sedang gencar untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Ini jadi komitmen Pemkab Sleman untuk mengembangkan eco-batik, mendukung pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism development), dan peduli pada lingkungan.

Agenda event SFF 2016 ini dimaksudkan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke destinasi-destinasi wisata di Sleman serta pengembangan industri kreatif menjadi sentra-sentra industri yang menarik wisatawan. Di Kabupaten Sleman ada sekitar 500 pengrajin batik dan diharapkan bisa menjadi kawasan sentra yang semakin ramai dikunjungi orang.

Agenda SFF ini juga akan diisi dengan talkshow tentang eco-batik dan sayembara kreatif fashion design dan nonfashion berbahan batik dan lurik dalam kegiatan Sleman Creative Award.

Disbudpar Sleman menyediakan 100 tiket gratis bagi masyarakat umum setiap hari selama acara SFF 2016. Bagi masyarakat yang berminat menyaksikan SFF 2016 dapat mengambil undangan di Kantor Disbudpar Sleman. (agp)

About Redaksi Eventweb

Check Also

Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-12 “Fluidity”

Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-12 “Fluidity” dihelat 1 – 8 Desember 2017

Perkembangan dunia perfilman Asia terus meluas dan tidak mengenal batas. Sebagai satu – satunya Festival …