Wednesday , December 13 2017
Home / Anak-anak / Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko tawarkan “Yuk Dolan ke Candi” sambut Liburan Lebaran 2016
let's share your delicacy with us

Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko tawarkan “Yuk Dolan ke Candi” sambut Liburan Lebaran 2016

prambanan-01
PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) melakukan berbagai persiapan menyambut masa ramai libur Lebaran 1437 H / 2016 dengan menawarkan program kegiatan “Yuk Dolan ke Candi”. Disampaikan bahwa “sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata, PT Taman Wisata Candi (TWC) harus mampu memberikan pelayanan prima kepada wisatawan yang berkunjung, terutama pada `peak season` seperti libur Lebaran ini,” jelas Pujo Suwarno, Sekretaris Perusahaan PT TWC. Ditambahkan bahwa PT TWC menetapkan masa ramai libur Lebaran 2016 selama 15 hari terhitung sejak 3 Juli 2016 sampai 17 Juli 2016. Untuk meningkatkan pelayanan bagi wisatawan, PT TWC memberikan tambahan atraksi seni dan budaya pada 7 hingga 17 Juli 2016.

PT TWC Unit Borobudur menargetkan jumlah wisatawan selama masa ramai Lebaran 2016 sebanyak 500.000 orang, sedang unit Prambanan menargetkan sebanyak 250.000 orang, dan unit Ratu Boko menargetkan jumlah wisatawan mencapai 70.000 orang. Selama masa ramai Lebaran 2016 PT TWC Prambanan bekerja sama dengan masyarakat lingkungan untuk memberikan sajian hiburan bagi wisatawan.

PT TWC unit Prambanan memberikan suguhan atraksi seni dan budaya, seperti Giant Puzzle “We Care Prambanan”, musik keroncong, akustik, cokekan, jathilan, atraksi punokawan, atraksi badut, dan atraksi Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Selain itu juga pentas musik dolanan anak, pentas musik gejog lesung, pameran batik dan batu mulia, pameran kepurbakalaan dan dolanan anak, serta foto sesi tempo dulu dengan tokoh Punokawan juga akan memeriahkan kunjungan wisatawan di Candi Prambanan.

PT TWC Unit Borobudur menyediakan berbagai atraksi Seni & Budaya diantaranya Giant Puzzle “We Care Borobudur”, Parade Bergodo Jogoboyo Candi, Pantomim dan Stand Up Comedy, Atraksi Punokawan, Panggung Dongeng, Coke’an dan Sitteran, Wayang Kulit & Keroncong, Sendratari Kidung Karmawibhangga, Barongsai dan aneka Kesenian Tradisional lainnya. Selain itu juga diselenggarakan Pameran Produk Unggulan Potensi Desa Borobudur (6 – 17 Juli 2016), diantaranya Kerajinan Batik, Kriya Kayu, Lukisan, Kuliner, dan lain sebagainya.

Sementara untuk Unit Ratu Boko, PT TWC menyelenggarakan beberapa Event Art dan Music Festival selain atraksi Seni & Budaya seperti Musik ANgklung Jalanan, Pantomim & Stand Up Comedy, Atraksi Punokawan, Musik AKustik, Coke’an, Gejog Lesung, Srandul, dan Live Music Electone. Unit Ratu Boko juga memiliki restaurant Boko Resto dengan view yang menawan sebagai asset andalan.

Disisi lain, guna menyukseskan pengamanan selama berwisata ke candi, PT TWC telah berkordinasi dengan Kepolisian Resort Sleman dan Klaten yang melibatkan hingga ribuan personil keamanan gabungan Polri, TNI dan Dinas Perhubungan yang akan bertugas mulai H-7 hingga H+7 Lebaran, dengan dilengkapi peta titik-titik rawan macet dan kecelakaan lalu lintas. (agp)

About Redaksi Eventweb

Check Also

Presiden Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Warga Surakarta

Surakarta – Presiden Joko Widodo beserta keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Surakarta apabila merasa …