Saturday , November 18 2017
Home / Konser / Economics Jazz 2015: Suguhkan Konser Jazz Kampus Terbaik
let's share your delicacy with us

Economics Jazz 2015: Suguhkan Konser Jazz Kampus Terbaik

dave-koz_ejlxx-2015Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menghadirkan Economics Jazz Live Part XX yang berlangsung pada hari Sabtu, 16 Mei 2015 bertempat di Gedung Grha Sabha Pramana UGM. Di tahun sebelumnya, Economics Jazz telah sukses menggelar konser dengan mendatangkan gitaris jazz kelas dunia, Lee Ritenour, ditemani vokalis R&B populer, Phil Perry. Kali ini, Economics Jazz mendatangkan sederetan musisi jazz ternama di dunia seperti Dave Koz dan Michael Paulo. Selain itu, musisi lokal seperti Marcell, Dewa Budjana, dan Tohpati turut meramaikan konser yang disponsori Bank Permata ini. Konser yang dipromotori A. Tony Prasetiantono ini berhasil menyedot hampir 3000 penonton.

Sebagai pembuka, panitia memilih Dewa Budjana dan Tohpati, dua gitaris ternama di ranah musik Indonesia, yang membawakan enam lagu dengan format akustik. Sedangkan pembawa acara malam itu adalah Choky Sitohang yang sudah sering mengiringi jalannya acara Economics Jazz.  Selanjutnya, Marcell hadir menghibur penonton dengan membawakan sembilan lagu. Lagu-lagu yang dilantukan oleh penyanyi kondang ini antara lain “Firasat” dan “Mau di Bawa Kemana”.

Michael Paulo juga kembali hadir dalam Economics Jazz tahun ini. Saksofonis yang menggeluti genre pop, soul, jazz kontemporer selama hampir 20 tahun ini tampil setelah deretan musisi lokal menghibur penonton. Bintang utama sekaligus penutup pada Economics Jazz kali ini adalah Dave Koz. Pemain saksofon yang kerap dijuluki “King of Smooth Jazz” ini berasal dari Encino, California.  Karirnya sejak tahun 1990 hingga saat ini berhasil mendapatkan beberapa nominasi Grammy Award dan NAACP Image Award. Dave Koz telah meluncurkan banyak album antara lain berjudul “Dave Koz”, “Lucky Man”, “Hello Tomorrow” dan lain-lain. Dave Koz akan menghibur penonton selama 1,5 jam dan membawakan lagu-lagunya yang populer seperti “You Make Me Smile”, “Together Again” dan  “Emily”. Saksofonis ini juga kerap membawakan lagu Indonesia berjudul “Keliru”.

Dave Koz sudah mendarat di Indonesia sejak Jumat siang dan langsung menuju kawasan Candi Borobudur bersama rombongannya. Sedangkan Michael Paulo sudah tiba di Yogyakarta Jumat lalu. Tiket Economics Jazz yang memiliki kisaran harga 400 ribu hingga 100 ribu ini sudah ludes sejak beberapa hari yang lalu.

About Redaksi Eventweb

Check Also

God Bless Siap Menjadi Pembuka Konser Dream Theater di Yogyakarta

God Bless direncanakan akan membawakan sekitar 11 buah lagu sebagai pembuka Dream Theater dalam gelaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − five =