Thursday , October 19 2017
Home / Film / Film Hijab
let's share your delicacy with us
Press Conference "Film Hijab"

Film Hijab

Press Conference "Film Hijab"
Press Conference “Film Hijab”

Dapur Film, Ampuh Entertainment dan MVP Pictures mempersembahkan “HIJAB” sebuah film ke-18 karya Hanung Bramantyo.

“Di kalangan beberapa ulama, Hijab masih menjadi perdebatan. Tapi film ini tak berbicara tentang itu. Saya mengajak penonton untuk melihat kehidupan saya dan isteri saya yang kebetulan ber-Hijab sekaligus berbisnis Hijab. Pada film ini saya melihat dan memotret, bagaimana Hijab tak sekedar pakaian yang merujuk agama tertentu. Hijab adalah fenomena yang membawa dampak ekonomi, sosial dan kultural yang nyata bagi kehidupan isteri saya dan lingkungannya (Hanung Bramantyo)”

Eksekutif Produser: Alim Sugiantoro, Raam Punjabi, Zaskia Adya Mecca. Produser: Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, Haykal Kamil. Penulis skenario: Rahabi Mandra, Hanung Bramantyo. Penata Gambar: Faozan Rizal. Penyunting Gambar: Wawan L. Wibowo. Pemeran Utama: Carissa Puteri, Zaskia Adya Mecca, Tika Bravani, Natasha Rizky, Nino Fernandez, Mike Lucock, Ananda Omesh, Dion Wiyoko.

Hijab adalah film pertama produksi Dapur Film yang memakan waktu produksi selama 23 hari, yaitu sejak tanggal 17 September hingga 13 November 2014. Sementara proses pra-produksi sudah dimulai sejak akhir tahun 2013. Film akan dirilis di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai hari Kamis, 15 Januari 2015.

Industri busana muslim mengalami pertumbuhan signifikan, ditaksir nilai transaksi Indonesia sendiri mencapai 90 trilyun rupiah (Bloomberg). Ada sekitar 87% penduduk Indonesia yang beragama Islam. Dan saat ini, ada indikasi kuat naiknya tingkat kesadaran masyarakat, terutama perempuan muslim, untuk menjalankan syariat. Hal ini bisa terlihat dari meningkatnya penggunakan busana muslim dalam setiap event dan berkembangnya komunitas hijabers (sebutan pemakai hijab) di berbagai wilayah di Indonesia. Melalui kreatifitas para designer berbakat dan permintaan pasar yang besar, Indonesia diperkirakan menjadi Hijab fashion trendsetter world wide pada 2020 dan Jakarta akan menjadi pusatnya karena memiliki berbagai keunikan serta ciri khas yang tidak bisa ditiru (Muslim Village, 2013). Potensi besar inilah yang membuat Dapur Film tertarik untuk memproduksi film berlatar hijab fashion.

Film Hijab bercerita mengenai persahabatan empat perempuan. Bia, Tata dan Sari adalah perempuan bersuami dan berjilbab dengan gaya yang berbeda-beda. Hanya Anin yang memilih untuk bebas: tidak berjilbab sekaligus tidak mau menikah. Seperti halnya Anin, awalnya Bia, Tata dan Sari sebelum menikah adalah perempuan mandiri. Namun kini mereka menjadi isteri yang ‘Ikut Suami’ dan berada dalam kondisi tidak berdaya dengan pilihan-pilihannya sendiri. Saat arisan bersama, Gamal (suami Sari) menyindir bahwa arisan ini sebenarnya ‘arisan suami’ karena uangnya berasal dari para suami. Tata terusik dan mengajak sahabatnya untuk kembali menjadi perempuan mandiri. Diam-diam mereka memulai bisnis fashion HIJAB secara online. Hanya dalam 3 bulan bisnis ini meroket, apalagi  fashion HIJAB juga sedang menjadi trend di Indonesia. Bahkan penghasilan mereka melebihi penghasilan para suami. Hal ini membuat para suami merasa terancam hingga timbul konflik rumah tangga. Apakah mereka akan melanjutkan bisnis ini dan mengorbankan keluarga? Atau memilih kembali menjadi isteri yang ‘ikut suami’?

Selain melibatkan para pemain utama, film ini juga didukung oleh para pemain Rina Hassim, Jajang C. Noer, Marini Soerjosoermano, Meriem Bellina, dan Mathias Muchus. Film ini juga menampilkan lagu terbaru karya Melly Goeslow berjudul Let It Be My Way dan lagu Satu Yang Tak Bisa Lepas karya Ahmad Dhani yang dibawakan oleh Andien.

Informasi & kontak:
Gasa Chacha via +6281318072613
Dapur Film
Jl.  Ampera no.17 B, Jakarta Selatan
Website: www.filmhijab.com
FB Fanpage: Film Hijab
Twitter: @FilmHijab
YouTube: Dapur Film Channel

About Eventweb Indonesia

Check Also

Film SITI tayang di Bioskop

Film SITI produksi Fourcolours Films Jogjakarta yang sebelumnya beredar di sirkuit Festival Film International dan …