Friday , October 20 2017
Home / Festival / Festival Pencak Malioboro III – 2014
let's share your delicacy with us
Pencak Malioboro Festival 2014

Festival Pencak Malioboro III – 2014

Pencak Malioboro Festival 2014

“Pencak Silat bukan hanya Olah Raga, tetapi juga warisan seni budaya luhur yang harus dilestarikan, dukung dan kembangkan”.

Sebuah kalimat yang luar biasa yang tidak cukup hanya untuk diucapkan, dikutip, diulang apalagi hanya di dengar. Namun kalimat ini akan memiliki arti jika kita wujudkan. Kegiatan budaya besar, ajang silaturahmi lebih dari 6000 pesilat, baik dari dalam dan luar negeri, Pencak Malioboro Festival ke III yang digelar tanggal 30 Mei – 1 Juni 2014.

Kegiatan ini di gelar mulai hari jumat (30/5) pagi dengan bazar di arena Ngasem. Bazar yang menyediakan berbagai keperluan silat dan produk ini di gelar 30 Mei sampai 1 Juni setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Di tempat yang sama akan ada Kompetisi Komposisi Gerak Pencak yang memperebutkan Piala Sri Sultan Hamengkubuwono X, di hari Jumat dan sabtu pukul 15.00 – 18.30.Malamnya akan dilanjutkan dengan panggung Kaulan khas pesilat yang ingin unjuk gigi. Ada juga kompetisi bagi para penggemar fotografi, untuk mengabadikan Kegiatan akbar ini dalam sebuah gambar yang indah. Sabtu (31/5) pagi, buat para peminat pencak, juga disediakan Workshop yang akan menghadirkan Mas Mochammad Amien dari Cakra V yang terkenal dengan Tactical knife dan self-defense nya bersama Demang Ahmed yang terkenal dengan Pukulan Patikamannya.

Sebagai puncaknya, pada Hari minggu (1/6) 6000 pesilat akan memenuhi jl Malioboro. Mereka akan berpawai dan beratraksi bersama, membuktikan bahwa Silat merupakan Kegiatan besar milik pesilat dan didanai oleh para pesilat sebagai bentuk kecintaan pada warisan budaya leluhur. Malamnya semua berkumpul dipanggung Inti guna merayakan kebersamaan, membagikan O’ong Maryono Pencak Silat Award dan berrbagi suka cita. Mereka akan membuktikan meski berbeda mereka tetap sama satu keluarga yang cinta budaya, cinta damai dan cinta bangsa. (agp)

About Eventweb Indonesia

Check Also

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 diselenggarakan pada 27-30 September 2017

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 diselenggarakan pada 27-30 September 2017, yang merupakan perlombaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =