Tuesday , August 22 2017
Home / Olah Raga / Lewis Stewart Rajai Sirkuit Maguwo

Lewis Stewart Rajai Sirkuit Maguwo

lewis stewartSLEMAN (KRjogja.com) – Pembalap Australia Lewis Stewart sukses menjadi raja di sirkuit Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/4). Mengenakan no start 7, Lewis tak terbendung dalam 2 moto yang dilakoninya dalam <I>Kejuaraan IRC International Motocross seri I-2013<P>.

Dari dua moto di kelas MX2 senior itu, Lewis yang mengusung Tim Husqvarna Indonesia, berhasil mengatasi tiga pesaingnya, yang selalu menempelnya sejak dari garis start hingga finish selama 30 menit plus dua putaran. Alhasil, dari dua moto yang ditentukan panitia penyelenggara, Lewis mengemas poin sempurna (50).

Sedangkan ketiga pesaing berat Lewis dalam kelas bergengsi ini adalah, rekan setimnya di Husqvarna Indonesia, Jernej IRT (no start 20) asal Slovenia. Kemudian pembalap nasional asal Jateng Ivan Harry Nugroho (33) dan pembalap asal DIY, Aldi Lazaroni (no start 88), yang akhirnya menempati peringkat kedua ketig dan keempat masing-masing dengan total 49, 38 dan 38. Sedangkan peringkat kelima untuk kelas MX2 senior ini diraih Alexandre Wiguna (NTB).

Sementara itu, kegagalan di kelas internasional, juga membuat Aldi Lazaroni yang membela tim Gandasari Ink Evalube IRC MX Team, harus puas pula menempati peringkat kedua untuk kategori nasional kelas MX2. Untuk moto 1, Aldi memang memimpin perolehan nilai, tapi setelah di total dengan moto2, akhirnya peringkat pertama di kelas yang sama, ditempati pembalap Ivan Harry Nugroho (Jateng) dan Alexander Wiguna (NTB) di urutan ketiga.

Selain melombakan kelas MX2 senior, pada kejuaraan seri pemula ini, panitia penyelenggara juga melombakan beberapa kelas lainnya. Di antaranya, kelas MX2 junior dan kelas special engine (SE) 85 cc.
Untuk kelas MX2 Junior juaranya diraih pembalap asal Jatim, Savona Oky (no start 5). Pembalap yang menunggangi motor Yamaha ini mengumpulkan poin sempurna 50 dari dua moto yang dilangsungkan. Kemudian juara kedua dan ketiga diraih pembalap Andi S Tebok nilai 40 dan Tri Sandya Yudha (Sumbar) dengan poin 38.

Di kelas SE 85 cc (usia 11-14 tahun), juara I direbut pembalap Yosua Pattipi (Papua) dengan mengemas total poin 47. Sedangkan juara II ditempati Azim Zulfikar dengan total poin 43 dan peringkat ketiga dihuni pembalap Irfan Ardians (Jatim) dengan total poin 36.

Dalam lomba yang disaksikan pembalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto, pada lomba hari terakhir berjalan ketat dan semua pembalap tampil <I>all-out<P> untuk setiap kelas yang dilombakan baik kelas kejurnas maupun non kejurnas. Akibat saking ketatnya persaingan, membuat beberapa pembalap banyak yang kehabisan stamina. Apalagi sirkuit Maguwo ini, berpasir dan tanahnya berdebu, sehingga beberapa pembalap ada yang tidak mampu finish.

About Redaksi Eventweb

Check Also

Pencak Malioboro Festival 2014

Festival Pencak Malioboro III – 2014

“Pencak Silat bukan hanya Olah Raga, tetapi juga warisan seni budaya luhur yang harus dilestarikan, …