Monday , September 25 2017
Home / Lomba / Lomba hari Kartini

Lomba hari Kartini

c4edf2de16b3b506fffc312cd9840dd8
lomba kartini

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tanggal 21 April, berbagai lomba dan kegiatan diselenggarakan Pemkot Semarang di masing-masing kecamatan.

Diselenggarakannya berbagai lomba unik dan rekreatif, menjadikan peringatan Hari Kartini tahun ini terlihat meriah. Kali ini kegiatan dipusatkan di Kecamatan Tembalang, Minggu (21/4).
Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga turut serta di berbagai lomba, salah satunya memasak. Hendrar Prihadi, Sekda Kota Adi Tri Hananto beserta jajaran SKPD beradu keterampilan memasak nasi goreng yang diselenggarakan di Kecamatan Tembalang.
Meski terlihat tak begitu cekatan, tapi para pejabat tersebut mampu menyelesaikan masakannya hingga siap disantap. Bahkan Plt Wali Kota berhasil menjadi juara lomba masak nasi goreng antar pejabat. Gelar runner-up diraih Iswar Aminudin dari Dinas Binamarga Kota.
Dalam sambutannya, Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi mengatakan, bahwa berkat perjuangan RA Kartini perempuan Indonesia mempunyai kesempatan yang sama dengan kaum pria, khususnya dalam hal pendidikan dan kesetaraan gender.
“Saat ini bukan waktunya memperdebatkan hal-hal yang tidak perlu tetapi bagaimana berbuat, bagaimana menerapkan dalam sikap hidup sehari-hari. Terlebih kesetaraan gender ini merupakan salah satu bagian dari Sapta Program yang harus kita sengkuyung agar kesejahteraan masyarakat merata dan keluarga bahagia,” katanya.
Tak hanya di Kecamatan Tembalang, perayaan serupa juga dilaksanakan di beberapa kecamatan lain. Di Kecamatan Pedurungan misalnya, usai melaksanakan apel pagi, warga setempat bersama jajaran pajabat kecamatan melakukan lomba-lomba unik, di antaranya voli dengan pakaian wanita serta lomba rias wajah dengan mata tertutup.
Tak mau kalah, Kecamatan Gunungpati juga menyelenggarakan jalan sehat yang disusul dengan pertandingan futsal persahabatan antara perangkat kecamatan dan kelurahan dengan menggunakan kostum unik dan lucu.
Menurut Hendi kegiatan Hari Kartini secara serentak di tiap kecamatan, ke depan akan dijadikan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

About Redaksi Eventweb

Check Also

The 2015 Asian English Olympics

Binus English Club kembali mengadakan aktivitas internasional, yakni Asian English Olympics. Setelah berhasil menggelar The …